Beberapa bulan lalu, duo Endah N Rhesa mengadakan sebuah tur keliling kota dengan menggunakan sepeda. Kegiatan tersebut dinamakan Endah N Rhesa Indie Ride, dan dilakukan dengan perjalanan bersepeda antar kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Mereka mengarungi tujuh daerah yaitu Semarang, Salatiga, Solo, Jogja, Malang, Sidorajo, dan Surabaya pada akhir Juli dan awal Agustus kemarin.

Tur tersebut diabadikan dengan sebuah video seri dokumenter yang berjudul Endah n Rhesa Indie Ride 2017.

Tak hanya video dokumenter. Pasangan suami istri ini menyertakan single baru sebagai soundtrack-nya! Single tersebut berjudul “Long-Lost Friend“.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang bertemu dengan sahabat lamanya, kemudian bernostalgia dan mengejar mimpi bersama-sama. Di sini, Endah N Rhesa menganalogikan bahwa sepeda adalah sahabat lamanya.

Seperti sepeda, sebenarnya dari kecil kami akrab dengan sepeda. Tapi menjelang remaja hingga menjadi musisi, kami lama tidak menggunakan sepeda. Jadi ketika sekarang bersepeda lagi rasanya seperti bertemu teman lama. Senang sekali bisa melakukan perjalanan bersama-sama,” ujar Rhesa.

Mau tahu seperti apa sih video dokumenter juga single Long-Lost Friend? Yuk dengarkan di sini, I-Listeners!

[teks Gabriella Sakareza / sumber rollingstone.co.id | foto Instagram @endahnrhesa]

Baca juga:
Nabilah ucapkan selamat tinggal pada JKT48
“Tak Punya Nyali”, berawal dari novel Perahu Kertas
LINE Creativate 2017: Indonesia Unjuk Kreatif!