DKI-Pemkab Tangerang Kerjasama Sediakan Air Bersih

6

Jakarta (13/02) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta perpanjang kontrak dengan Kabupaten Tangerang dengan durasi kontrak 20 tahun, dalam menyediakan air  bersih bagi warga di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Balai Kota DKI,  Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018 . Hadir dalam acara tersebut Sekda DKI Saefullah, Dirut PAM Jaya Erlan Hidayat.

Anies mengatakan Tangerang telah mensuplai air bersih ke daerah Jakarta. Menurutnya, wilayah Tangerang telah memberikan dampak yang signifikan dalam menyediakan air bersih di Jakarta.

Air pengelolaannya tak bisa individual tapi kolektif melaui pemerintahan dan badan usaha. Alhamdulillah ini akan menjadi frame work kerja sama ke depan,” ungkap Anies.

Ini perpanjangan 20 tahun yang akan datang. 20 tahun bagi kita panjang. Tapi bagi kota pendek. Kebutuhan air itu berkelanjutan kepada semua yang terlihat dalam implementasi hari ini,” pungkasnya.

[teks timnewsroom]