Film horor Danur telah “gentayangan” di bioskop-bioskop di Indonesia. Kisahnya diangkat berdasarkan novel berjudul Danur karya Risa Saraswati yang terbit 2011 silam.

Film yang dibintangi Prilly Latuconsina, Shareefa Daanish, Inggrid Widjanarko, Indra Brotolaras, Emiliano Fernando Cortizo, Kevin Bzezovski, dan Kinaryosih ini disutradarai oleh Awi Suryadi yang masuk dalam nominasi Sutradara Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 2010 berkat film I Know What You Did on Facebook.

Sebelumnya, film horor dengan taglineI Can See Ghosts” ini telah merilis trailer. Prilly memerankan tokoh utama bernama Risa yang merupakan anak indigo dalam film Danur. Risa bisa berkomunikasi, bahkan bersahabat dengan hantu di rumah neneknya. Seram!

Akhirnya yang ditunggu datang juga. Film Danur yang diangkat dari buku pertama saya yang berkisah tentang persahabatan saya dengan Peter, Hans, William, Janssen, Henry akhirnya diangkat ke layar lebar tanggal 30 Maret 2017 ini,” ujar Risa Saraswati.

Sudah tayang beberapa minggu, disebutkan di setiap studio bioskop, selalu dikosongkan lima buah kursi yang ditutupi oleh kain putih. Di kursi kosong itu pun terdapat buku tangga nada lagu, bunga, dan mainan-mainan kecil lainnya.

Ada yang bilang aksi tersebut hanyalah sebuah gimmick, namun Prilly menjelaskan bahwa lima kursi kosong itu memang dikhususkan untuk teman-teman gaib sang penulis.

Kalau menurut I-Listeners, yang mana nih yang benar? 🙂

Yuk lihat trailer filmnya di bawah ini!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Rivat Adi Mulya | foto sidomi.com]

Baca juga:
Perjuangan Alice dalam “Resident Evil: The Final Chapter”
Menu variasi ikan di Fish Republic
Band Indonesia akan berpartisipasi dalam Wacken Open Air Festival