Daniel Mananta Dianggap Sukses Mengangkat Film A Man Called Ahok

21

Mantan VJ MTV ini meraih apresiasi publik lewat aktingnya di film A Man Called Ahok.

Satu lagi kabar membanggakan datang dari industri perfilman Indonesia. Terus konsisten menghadirkan film lokal yang semakin bermutu, kali ini prestasi sukses ditorehkan tim produksi film A Man Called Ahok.

Sosok politikus pemberani yang satu ini memang layak mendapatkan apresiasi sebesar-besarnya. Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menjadi inspirasi utama diproduksinya film ini.

Liku kehidupan pribadi hingga perjuangannya dalam dunia politik Indonesia menjadi alur cerita film yang menarik untuk disimak. Diadaptasi dari buku karangan Rudy Valinka yang berjudul sama, film ini proses syuting film ini berlangsung di Belitung.

Dibintangi oleh para nama besar pemain film di Tanah Air, kualitas film ini tidak perlu diragukan lagi. Apalagi mengingat fakta bahwa film ini disutradarai oleh seorang sutradara handal, Putrama Tuta.

Tidak hanya sukses menyutradai, ia juga sekaligus merupakan penulis naskah dari A Man Called Ahok bersama dengan rekannya yang bernama Ilya Sigma.

Keduanya sukses menciptakan naskah film yang membawa penonton seolah terlibat langsung di dalam adegan seru film berikut.

Kelebihan lainnya datang dari segi sinematografi. Yadi Sugandi mejadi sosok di balik visual berkualitas film A Man Called Ahok. Tidak hanya menangkap adegan yang menampilkan kelihaian akting para pemain.

Yadi juga membuat kita ingin segera menuju Belitung. Sinematografi film A Man Called Ahok didominasi oleh kecantikan pulau yang satu ini. Yadi dan tim memang layak mendapat acungan jempol.

Satu lagi yang banyak menjadi highlight di sejumlah media lokal hingga internasional. Yaitu kesuksesan akting Daniel Mananta sebagai pemeran Ahok di film ini.

Mantan VJ MTV yang sekarang aktif berprofesi sebagai presenter ini sukses besar memerankan tokoh Basuki Tjahaja Purnama. Mimik, gesture hingga cara berbicaranya di film ini membuatnya pantas dijuluki sebagai dari cloning dari Ahok.

View this post on Instagram

Gw gak nyangka, ketika gw main film A man called Ahok, gw bisa mendapatkan pelajaran tentang hidup. . Seorang ayah pasti ingin anaknya tumbuh dewasa mempunyai nilai nilai hidup seperti berprinsip, ketegasan, disiplin dan integritas. . Jujur, mindset gw sendiri jg ikut berubah. Emang seorang ayah butuh pengorbanan tersendiri untuk memberikan nilai tersebut kepada anak anaknya. . Gw jadi keinget pengorbanan bokap gw sendiri, dan prinsip prinsip yg diajarkan bokap gw, sehingga gw sampai skrg bisa terus bertahan di dunia entertainment dan Entrepreneurship. . Gw sangat berharap kalian bisa belajar juga dari film ini, bagaimana orang tua bisa menciptakan generasi ke depannya yang mempunyai prinsip dan integritas. #amancalledahok

A post shared by A Man Called Daniel Mananta (@vjdaniel) on

Sampai-sampai ia menerima pujian langsung dari Fifi Lety Indra selaku adik kandung dari Ahok. Pria berlesung pipi keturunan oriental ini memang mirip benar dengan Ahok.

Pemilik lini fashion Damn! I Love Indonesia ini pun terlihat beberapa kali mengunggah aktivitas syuting hingga promosi film terbarunya ini di akun Instagram pribadinya.

Tidak hanya poster film untuk mempromosikan film terbarunya seperti unggahan Daniel barusan. Beberapa adegannya saat tengah memerankan sosok Ahok juga terlihat beberapa kali diunggah oleh Daniel.

Salah satunya, posenya saat sedang hormat dan mengenakan seragam putih khas Ahok saat mengikuti upacara di Istana Negara.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya untuk dapat dipercaya memerankan tokoh berjasa seperti Ahok. Berikut komentar Daniel mengenai hal tersebut.

Kembali ke laman akun Instagram @vjdaniel. Berikut aksi akting Daniel saat mengenakan seragam dinas mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Jadi membuat rindu menyaksikan sosok Ahok di televisi bukan?

Kedekatan Ahok dengan sang ibu juga diperankan oleh Daniel nyaris sempurna. Seperti yang kita ketahui, ibu merupakan sosok inspirasi terbesar dalam kehidupan Ahok.

Melihat pose Daniel berikut ini mirip sekali dengan Ahok. Sosok BTP atau singkatan tenar untuk nama kepanjangan Basuki Tjahaja Purnama jelas sukses diperankan oleh aktor berbakat yang satu ini.

Kalau berikut ini aksi akting Daniel meniru gaya Ahok sedang berpidato. Dari mulai kemeja kotak-kotak hingga senyumannya di foto berikut sukses mengingatkan kita akan sosok politikus kesayangan negeri tersebut.

View this post on Instagram

Besok akan tayang film @amancalledahok .. gw ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membeli tiket sebelum film ini tayang, semua yang siap siap nobar, semua yang sudah support. Dan terima kasih khususnya kepada bapak @basukibtp, karena kalau bukan karena cerita hidup keberanian beliau dalam memperjuangkan kebenaran, film ini yah gak akan ada. . Kalo boleh gw mau sharing dikit yah. . Gw bersyukur banget bisa mendapatkan peran ini. Jujur, gw adalah aktor pendatang baru dengan banyak sekali “insecurity”.. tapi di film ini, produser dan khususnya sutradara @putramatuta dengan leadership dan kebijakan dia yang membimbing gw dalam memasuki peran dalam film ini, membuat gw selalu semangat untuk menantang diri gw sendiri lebih. . Aktor aktor yang sangat gw Respect, @edward_akbar yang terus mengingatkan gw kalau dia bukan LAWAN main, tapi KAWAN main, sehingga dia dengan kerendahan hatinya support gw untuk memberikan akting yang sangat bagus! Mas @don_damara, yang menang piala citra sampe gak ke hitung, ketika gw melakukan kesalahan karena gw agak “star struck” satu frame sama dia, dia bilang “gw juga sering salah karena mau buru buru! Santai aja lah!”, seorang Donny Damara malah merendahkan hatinya dengan being vulnerable. Mba @riairawan yang menyemangati gw dengan bilang kalo video casting gw bagus banget dan dia gak sabar untuk lihat Acting gw di film. Ayah gw di film @chewkinwah yang becanda terus untuk mencairkan suasana, karena dia tau seberapa nge Fans nya gw sama dia dan kaku banget kalo harus satu frame sama dia. Mas @yayuunru, @manzooznam dan timnya yang sabar dan memberikan Acting coach sampe mirip seperti apa yang akan kita tonton besok. Dan banyak sekali pemain2 lain yang gak bisa gw sebutkan satu satu. . Gw juga selama insecure minta didoakan sama group doa gw, my Best support system, ABG Life Group dan giving me all the spiritual support that I need. . Dan last But not least, manager gw, @johandiyahya_ yang memberikan gw kepercayaan diri, doa dan semangat supaya gw berani mengambil peran ini. . Jujur, Tuhan yang memberikan gw kekuatan dan kelancaran untuk bisa akting seperti ini. He’s my strength & my Prince of Peace. Enjoy the movie

A post shared by A Man Called Daniel Mananta (@vjdaniel) on

Akting Daniel saat memerankan Ahok dan sahabatnya sedari kecil yang bernama Musyono juga menjadi salah satu adegan yang menyentuh. Hingga hari ini, keduanya masih bersahabat.

Di film A Man Called Ahok, Daniel juga beradu akting dengan para nama besar aktor dan aktris lokal lainnya. Denny Sumargo sebagai ayah Ahok, Jill Gladys sebagai adik kandung Ahok, dan Eric Febrian yang memerankan Ahok versi remaja menjadi beberapa di antaranya.

Dukungan penuh Daniel terhadap film produksi negeri sendiri pun terlihat dari status biografi akun Instagram-nya. Bertuliskan A Man Called Daniel Mananta yang merupakan pelesetan dari judul film terbarunya, aktor satu ini memang terkenal gemar bercanda.

Bagi Anda yang belum sempat menyaksikan film A Man Called Ahok, mari segera menuju bioskop terdekat di akhir pekan ini. Dijamin seusai menonton, rasa sayang Anda terhadap sosok berjasa Basuki Tjahaja Purnama akan bertambah kali lipat.

(Foto & Video: Courtesy of Instagram @vjdaniel, @amancalledahok , Youtube)

Sumber Harpers Bazaar Indonesia