Selama satu bulan ke depan, setiap hari Jumat selama bulan Agustus di IndoKustik bersama Angga Nggok dan Indra Prasta akan ditemani oleh RAN untuk seru-seruan bareng!

Kalau diperhatikan, RAN ini merupakan salah satu band yang punya banyak produk turunannya lho, I-Listeners! Seperti Nino yang berkolaborasi dengan Lale dan Ilman dari Maliq & d’Essentials.

Kemudian Rayi yang kemarin baru merilis single terbarunya, Pretty Girls, juga sudah mulai membuat solo project. Sedangkan Asta lebih memih untuk bisnis rendang secara online! Yum!

“Di RAN mau ngapain aja silahkan sih, yang penting komunikasi satu sama lain yang lancar, dan nggak mengganggu jadwal RAN sendiri. Menurut gue sih, RAN bisa mengibarkan bendera dimana-mana. Contohnya, orang-orang lebih mengenal gue sebagai Nino RAN. Begitu juga dengan Rayi RAN dan Asta RAN. Jadi nggak hanya bendera slank ya yang berkibar, hahaha.”

Kali ini, Rayi, Asta dan Nino akan berbagi cerita serunya di masa kecil nih, I-Listeners!

Salah satu cerita konyol tetapi berdampak positif sampai sekarang datang dari gitaris RAN, Asta. Asta yang semasa kecil ceritanya ingin ikutan satpam yang sedang merokok, akhirnya membakar bungkus kembang api yang membuat Asta batuk-batuk sampai 10 menit! Tetapi, dari situ akhirnya Asta menjadi trauma untuk merokok, dan sampai sekarang jadi nggak merokok sama sekali!

Kalau Rayi, dia senang banget bisa ketemu dengan orang yang diidolakannya sewaktu kecil! Wah, siapa aja ya?

“Dulu gue seneng banget bisa ketemu langsung sama almarhum Chrisye dan almarhum Dono. Waktu itu berkesan banget sih bagi gue bisa ketemu sama almarhum Dono di kantor nyokap gue. Jadi gue kaya startruck gitu saat liat orang yang biasa ada di tv. Kalau almarhum Chrisye, memang keluarganya temenan sama bokap nyokap gue. Jadi waktu itu ketemu di salah satu restoran daerah Kemang.”

Terakhir, satu hal yang paling nggak bisa Nino lupain adalah sewaktu jagain kakeknya di rumah sakit. Nino yang waktu itu masih kelas 1 SMP, diminta sama kakeknya untuk mengusapkan minyak kayu putih ke tubuhnya.

“Jadi ada satu hal yang paling gue sebel dari kakek gue kalau udah mengucapkan satu hal, “Liverpool nggak bakal juara!” Terus, sampai akhirnya gue dipanggil sama kakek untuk mengusapkan minyak kayu putih. Pas banget baru gue buka botolnya, kakek gue bilang “Nino, inget ya, Liverpool nggak akan juara.” Seketika minyak kayu putihnya langsung tumpah! Hahaha. Dan itu adalah terakhir kalinya dia bilang gitu ke gue, besoknya kakek gue meninggal.”

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Adhi Satria | foto instagram @ranforyourlife]

Baca juga:
Aktivitas selain olahraga yang membakar kalori
Inilah 4 bus wisata menarik di Indonesia
9 Alasan kenapa Anda harus membaca sebelum tidur