Sejak dirilis tanggal 28 Desember 2016, “Cek Toko Sebelah” berhasil meraup penjualan tiket sebesar 784.582 hingga saat ini.

Pencapaian yang sungguh luar biasa dimana dalam hitungan kurang dari satu minggu, film drama komedi ini berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Ernest Prakasa yang berperan sebagai sutradara di film ini juga menulis langsung naskahnya dengan dibantu oleh Jenny Jusuf serta pengembangan cerita oleh sang istri, Meira Anastasia.

Film komedi yang juga berkisah tentang drama keluarga ini semakin menarik dengan kehadiran putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, sebagai cameo dalam film ini.

Selain itu, hadir juga sejumlah pelaku komedi tunggal yang menambah kocak serta gelak tawa dalam film ini, sebut saja nama-nama seperti Dodit Mulyanto, Abdur Arsyad, Awwe, Adjis Doa Ibu, Arief Didu, Hifdzi Khoir, hingga Yudha Keling.

Film ini memang terbukti menjadi tontonan yang menarik di penghujung tahun 2016. Pasalnya, sejumlah kicauan netizen di Twitter pun mengakui bahwa “Cek Toko Sebelah” telah berhasil memainkan emosi para penonton.

Tidak cuma netizen dengan sejuta komentar positifnya yang terus berkicauan di media sosial Twitter, Bapak Presiden Republik Indonesia pun ikut berkomentar setelah menonton film ini,

Selain para stand-up comedian, film ini juga turut dibintangi oleh Dion Wiyoko, Adinia Wirasti dan Gisella Anastasia.

“Cek Toko Sebelah” terinspirasi dari realita etnis Tionghoa yang memiliki tradisi dimana anak bertanggung jawab untuk meneruskan usaha milik orang tua.

Saat anak beranjak dewasa dan selesai kuliah yang tinggi, orang tua malah menyuruh anak untuk bekerja di toko. Sementara di sisi lain sang anak punya keinginan pribadi yang tidak sejalan dengan tradisi tersebut.

Berikut trailer-nya!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Devina Dea | foto tabloidnova.com]

Baca juga:
Pengalaman fantastis Angga Prasetyo di Nusa Lembongan
Kopi Manyar, tempat hits untuk ngopi dan nongkrong
Single terbaru Andien didedikasikan untuk anaknya