irFm Libur bareng

Pertama, samakan ekspektasi dari pasangan dan diri sendiri. Misalnya, pastikan keduanya memang ingin menempuh perjalanan dengan gaya backpacker.

Ada saatnya menuruti pasangan atau kompromi. Tapi tidak boleh sepihak, harus bergantian,” kata Dina di Jakarta, Rabu.

Backpacker yang menuliskan pengalamannya dalam blog Dua Ransel itu menambahkan, mengendalikan ego adalah hal yang penting.

Jangan egois, misalnya kalau cewek mau belanja lama-lama, bilang dulu sama suaminya. Jadi suami bisa bawa buku biar tidak bosan,” ujar Dina.

Selanjutnya adalah bersikap fleksibel dan dapat menerima keadaan. Terkadang agenda yang sudah dijadwalkan bersama gagal dilakukan karena berbagai alasan, seperti cuaca.

Kalau pasangan menjadwalkan sesuatu lalu gagal karena, misalnya, cuaca, jangan gondok dan menyalahkan suami. Banyak yang bertengkar karena hal seperti itu,” paparnya.

Yang tidak kalah penting adalah meluangkan waktu untuk sendirian. Berduaan bersama pasangan memang menyenangkan. Tapi bila berlangsung terlalu lama tentu memicu rasa jenuh. Jangan halangi bila pasangan ingin menghabiskan waktu sendirian untuk melakukan hobinya.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Sumber Antara | Ilustrasi chicmagz.com

Baca juga:
Aplikasi pencari pasangan masa kini yang harus dicoba
10 Makanan sehat untuk tulang kuat
Berbagai manfaat dari buah naga