Anda pasti sudah mendengar berita kedatangan Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke Indonesia selama sepekan kemarin kan? Berbeda dengan kunjungan sebelumnya pada 2010 lalu, kali ini Obama datang beserta istri dan kedua anaknya dalam rangka berlibur. Selama lima hari sejak Jumat, 23 Juni 2017, mereka memilih Pulau Dewata Bali sebagai tujuan wisata.

Nampaknya pesona Pulau Dewata masih menjadi magnet bagi siapa pun ya, tak terkecuali mantan orang nomor satu di Amerika Serikat ini. Nah, yang menarik jika selama ini turis lain lebih mengincar menjelajahi keindahan pantai-pantai di Bali, Obama justru lebih memilih “gaya pedesaan” saat ke Bali.

Hal tersebut dibuktikan dengan pilihan destinasi wisata ke tempat bersejarah dan menikmati pemandangan asri di persawahan khas Bali.

Apa yang dilakukan Obama saat berkunjung di Bali ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang memilih Pulau Dewata sebagai destinasi bulan madu.

Mengunjungi Pura Tirta Empul dan Pura Gunung Kawi

pura tirta empul
Pura Tirta Empul – Instagram | wirawaningrid

Dengan mayoritas penduduk yang beragama Hindu, di Bali ada begitu banyak Pura yang bisa wisatawan kunjungi. Dalam kunjungannya ke Bali, Obama beserta rombongan juga tak ketinggalan menjelajahi tempat ibadah umat Hindu, yakni Pura Tirta Empul dan Pura Gunung Kawi. Kedua pura yang berlokasi di Kecamatan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar ini tentu memiliki keistimewaan yang layak untuk dikunjungi.

Sesuai dengan namanya, keunikan Pura Tirta Empul adalah adanya air yang menyembur dari tanah. Mata air suci yang terletak di pura ini biasa digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu sebagai permandian dan memohon tirta suci. Sedangkan Pura Gunung Kawi, merupakan kawasan candi yang telah dibangun sejak abad ke-11.  Candi ini juga termasuk situs purbakala yang dilindungi.

Menikmati Pemandangan Asri di Pesawahan Terasering Jatiluwih

jatiluwuh
Obama saat mengunjungi Persawahan Jatiluwuh – Instagram | ediskoe

Bosan menjelajahi pantai di Bali? Nah, liburan ala Obama ini rasanya bisa kamu tiru saat bulan madu di Bali. Cobalah berkunjung ke Desa Jatiluwih yang terkenal sebagai tempat wisata dengan pemandangan hamparan sawah berundak nan asri. Desa yang terletak di Kabupaten Tabanan, Bali ini juga diakui oleh UNESCO sebagai salah satu Warisan Budaya Dunia.

Oiya saat mengunjungi destinasi ini, Obama juga sempat membeli teh beras merah dari desa sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke pulang lho!  Bagaimana, tertarik berkunjung ke destinasi ini juga couples?

Melakukan Olahraga Rafting di Bongkasa, Badung

rafting di sungai ayun
Rafting di Sungai Ayun – Instagram | Hufftpost

Bulan madu tak melulu diisi dengan aktivitas bermesraan di kamar hotel saja lho. Sebagai pengantin baru, kamu dan pasangan bisa mencoba beragam aktivitas seru yang memacu adrenalin seperti olahrga rafting atau arung jeram. Nah, saat berlibur di Bali, Obama beserta keluarga juga menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas ini di Sungai Ayung, Desa Wisata, Bongkasa, Badung.

Sungai sepanjang 62,5 km ini ternyata memiliki medan yang cocok untuk pemula. Jadi, tak perlu ragu untuk memasukan aktivitas menyenangkan ini dalam daftar destinasi bulan madu kalian di Bali.

Mengagumi Karya Seni di Museum Seni Agung Rai (Arma)

museum arma
Museum Arma – armabali.com

Museum Seni Agung Rai atau Museum ARMA memiliki beragam koleksi lukisan karya pelukis ternama tanah air dan mancanegara. Bukan cuma sekadar menyimpan koleksi lukisan, museum ini juga menjadi pusat visualisasi dan seni pertunjukan berbagai seniman.  Tak hanya itu, pemandangan cantik dari desain taman dan bangunan ala Bali juga menjadi spot berfoto yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.(*)

INTAN WIDIASTUTI

Source: The Wedding

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
Kesan Maudy Ayunda saat bertemu Barack Obama
Begini caranya agar tetap semangat bekerja usai liburan
“Sekali Lagi” melesat ke posisi jawara Indonesia 40!