Sulawesi Selatan punya wisata tersembunyi yang sedang populer, namanya Bukit Bossolo. I-Listeners akan disuguhi pemandangan hijau yang eksotis dan terhampar luas!

Bukit Bossolo merupakan sebuah tempat wisata tersembunyi yang berada di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Jeneponto Makassar. Bukit ini menjadi populer karena kecantikannya.

Untuk sampai di tempat ini Anda harus menempuh jarak sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Makassar. Cukup jauh, namun itu semua akan terbayar dengan pemandangan terlalu cantik yang jadi suguhan bukit ini.

Anda harus treking untuk sampai ke atas bukit ini. Begitu sampai di atas, lekuk alam sulawesi akan membuat Anda semakin jatuh cinta.

Bukit Bossolo bukan hanya punya pemandangan hijau saja, tapi juga air terjun eksostis yang bernama Tama Lulua. Anda bisa melihat air terjun dari dekat atau dari atas bukit, sama cantiknya!

Untuk tiket masuk, Anda akan dikenakan retribusi sebesar Rp 5.000. Tak perlu khawatir soal parkiran, dengan membayar uang parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil traveler bisa parkir dengan aman.

Selain air terjun, pemandangan saat sunset juga jadi hal yang diburu di atas bukit. Semburat senja di atas awan yang muncul di antara bukit akan bikin traveler betah.

IListeners mau ikutan kuis TTS berhadiah mobil? Buruan daftar dan download formulirnya DI SINI!

[teks Gabriella Sakareza / sumber travel.detik.com | foto ardiyanta.com]

Baca juga:
Sajama Cut merilis ulang dua album pertamanya
Menjelajah tujuh kedai di Belitung
Setan Jawa tayang premiere di Melbourne