Bona, Pemuda Pengejar Jokowi Saat Touring Diundang ke Istana

96

Jakarta (06/06) Ilisteners, masih ingat sosok pemuda bertelanjang dada yang nekat berlari mengejar untuk menyentuh Presiden Joko Widodo, Saat Jokowi beserta rombongan sedang touring menggunakan motor Chopper Royal Enfield 350 di Pangandaran, Jawa Barat, 8 April 2018 lalu. Dia adalah Ariyanto, seorang pemuda yang akibat aksinya itu membuat ia terkenal di medsos.

Hari selasa (06/06) kemarin jadi hari yang membahagiakan bagi Ariyanto, karena ia berkesempatan bertemu langsung dengan Jokowi tanpa harus susah-susah berlari seperti aksinya sebelumnya.

Bona, sapaan akrabnya bersama ratusan selebritis, atlet berprestasi, dan pegiat media sosial berkesempatan diundang Presiden Jokowi ke Istana Presiden, Jakarta. Presiden Jokowi ingin mereka membantu mempromosikan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Saat bertamu ke Istana pada Selasa kemarin, penampilan Bona berbeda 180 derajat. Ia memakai kemeja putih seperti yang biasa dikenakan Presiden Jokowi. Meski agak kebesaran. Rambutnya bermodel “belah pinggir” tampak klimis. Dalam acara tertutup tersebut, pembawa acara meminta beberapa orang maju agar bisa berinteraksi dengan Presiden secara langsung. Ternyata, salah satu yang dipanggil ke depan adalah Bona.

Setelah Bona berdiri di depan, pembawa acara bertanya kepada dia,

Bona mau meminta apa kepada Pak Presiden?

Bona menjawab, “Mau salaman dan peluk.”

Saat maju, Bona tidak terlebih dahulu bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Jawaban Bona sontak membuat seluruh tamu dan undangan tertawa. Termasuk Presiden Jokowi yang berada persis di sebelahnya.

Pembawa acara kemudian berkata, “Ya sudah, salaman saja, ya. Enggak boleh peluk.”

Namun, tidak disangka, Presiden Jokowi langsung mendekati Bona dan merangkulnya. Senyum lebar menghiasi wajah Bona seiring tepuk tangan meriah dari para undangan. Terakhir, Presiden Jokowi memberikan jaket hitam berlogo Asian Games 2018 pada Bona.

[teks timnewsroom/kompas | foto tribunnews]