Bohemian Rhapsody, Bukan Sekedar Musik Belaka

120

Ilisteners, Siapa yang tidak mengenal Band Queen, band legendaris yang mengisi industri musijk dunia di era 70- 80an. Kisah perjalanan karier bermusik mereka diangkat kelayar lebar, lewat film berjudul Bohemian Rhapsody.

Film ini mengambil sudut pandang kisah hidup sang vokalis Freddie Mercury (Rami Malek). Dengan berlatar London di era 1970, ketika ia masih menyandang nama aslinya, Farrokh Bulsara dan bekerja sebagai kuli di Bandara Heathrow. Ia menawarkan diri menjadi vokalis band Smile, yang digawangi gitaris Brian May (Gwilym Lee) dan drumer Roger Taylor (Ben Hardy). Belakangan bassist John Deacon (Joseph Mazzello) bergabung dan mereka berganti nama band menjadi Queen.

Di film ini, digambarkan betapa kompleksnya kehidupan Freddie, mulai dari keluarga yang konservatif, kenekatannya ‘meninggalkan’ Queen demi bersolo karir, walau belakangan ia kembali pada ketiga rekannya itu. Hingga pengakuan bahwa dirinya biseksual dan berhubungan yang erat dengan banyak pria sampai ia divonis mengidap penyakit Aids.

Tak hanya itu, di film ini penonton juga seolah diajak menonton konser musik Queen dengan sejumlah lagu-lagu hits mereka, macam “Love of My Life”, “We Are the Champions” dan “We Will Rock You”. Bahkan untuk yang bukan fans berat Queen pun pasti familiar dengan sejumlah lagu itu. Sing-along bisa dipastikan akan terjadi dalam bioskop.

Menariknya, di film ini juga dijelaskan sejumlah situasi yang melatarbelakangi lahirnya sejumlah hits dari Queen yang melegenda.Salah satunya lagu Bohemian Rhapsody yang terinspirasi dari opera. Puncaknya, tentu saja adegan ketika konser terbesar sepanjang sejarah, Live Aid (1985), seakan membuat kita merinding menyaksikan euforia penonton kala itu.

Adegan aksi panggung Queen terlihat sangat ‘hidup’. Bukan hanya Rami Malek yang luwes di atas panggung, suasana dan set panggung digarap dengan niat. Set tahun 70 hingga 80-an juga tampak meyakinkan. Penasaran, Selamat menonton ya…

Berikut ini trailer film Bohemian Rhapsody :

[teks timnewsroom]