Musisi Glenn Fredly mempersembahkan sebuah konser untuk band legendaris Slank. Glenn akan menggelar konser bertajuk #TNDMT pada 30 September 2017 di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan.

Konser “#TNDMT Glenn Fredly untuk Slank,” merupakan hasil kerjasama antara Bumi Entertainment dan Miraj Live. Bumi Entertainment sendiri merupakan sebuah talent management yang didirikan oleh Glenn sendiri.

Menurut Dadit dari pihak Bumi Entertainment, konser ini merupakan langkah Glenn Fredly untuk memberikan apresiasi terhadap musisi yang telah meng-influence dirinya sampai bisa berkarya sejauh ini.

dok. IRadio FM

Cerita Glenn Fredly tentang “produk” terbarunya ini membuat pihak promotor, Miraj Live langsung tertarik.

 “Glenn Fredly akan membawakan lagu-lagu Slank, itu memberikan first impression bagi saya. Glenn yang memiliki gaya berbeda dengan Slank, akan membawakan karya-karya dari salah satu living legend band rock terkemuka asal Indonesia. Dua market yang akan menjadi satu. Mereka berdua memiliki fanbase yang besar. Ini pasti akan keren sekali.”

dok. IRadio FM

Glenn Fredly dikenal sebagai musisi yang tidak ingin melakukan suatu hal yang sama, terlebih repetisi akan karya orang lain. Ia selalu ingin untuk membuat sesuatu yang baru. Itulah unique selling point dari Glenn, begitu juga Slank.

Untuk merayakan suatu karya, tidak hanya dengan apa yang bisa dihasilkan oleh diri sendiri. Tetapi bagaimana saat kita dapat melihat karya-karya yang ikut memengaruhi cara kita berpikir. Bagaimana cara mencari ruang baru untuk bisa mengeksplore “mainan” baru bagi Glenn sendiri.

Berada pada generasi yang menginginkan akan suatu perubahan, mencuatnya nama Slank membuat Glenn langsung kepincut. Lirik lagu yang tegas, tajam, kritis, menjadi alasan Glenn jadi jatuh hati. Ia merasa bahwa industri musik Indonesia harus diberikan inspirasi, bahwa konser bukan hanya bicara soal gaya, tetapi harus dipikirkan secara panjang ke depannya akan seperti apa.

“Mengadakan konser #TNDMT ini juga jadi satu “pancingan” bagi diri sendiri untuk tetap produktif berkarya.”

Menurut Glenn, konser ini bukanlah sebuah tribute event untuk Slank. Melainkan merayakan sebuah karya-karya magic dari Slank.

“Sudah sejak 4 bulan lalu saya membedah album-album dari Slank. Mereka ini memiliki perspektif yang sangat keren, yang saya rasa sudah hilang di industri musik Indonesia. Slank ini yang sudah membuat saya jadi lebih menjaga kewarasan. Untuk menjaga kewarasan itu ya dengan melihat apa yang sudah membuat lo hidup, dan bikin lo senang untuk mengingatnya.”

Dekorasi dari konser ini akan dibuat se-simple mungkin. Sama seperti Slank, semakin simple, semakin Slank! Glenn Fredly sendiri mengharapkan bisa lebih “intim” dengan penontonnya untuk dapat menikmati karya yang akan dibawakan Glenn Fredly.

I-Listeners masih bisa mendapatkan tiket pre-sale dari konser #TNDMT ini di myticket.id yang akan ditutup pada tanggal 17 Agustus 2017. Karena selanjutnya akan diberlakukan sesuai harga normal!

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Adhi Satria | foto dok. IRadio FM]

Baca juga:
Sejak lulus SMA, Addie MS mulai fokus bermusik!
Cerita Slank mengenai “Terlalu Pahit”
Hadirnya ekshibisi The World of Ghibli di Jakarta