sungai banjarmasin

 

“Artinya, bila ada jalan kemudian ditepinya sungai lalu di seberang sungai akan dibuat jalan lagi, sehingga dua jalan mengapit satu sungai,” kata Wakil Wali Kota Banjarmasin Irwan Anshari kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu.

Ia menyebutkan beberapa lokasi akan dipilih sebagai kawasan seperti itu namun tahap awal nanti adalah Jalan Veteran dan Jalan Teluk Dalam.

Ketika ditanya mengenai jembatan ruko milik anggota DPRD kota yang dibongkar paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarmasin ia sendiri menyatakan mendukung tindakan sebagai yang disebutkannya sebagai tindakan benar untuk sebuah pembelajaran.

Berdasarkan catatan Satpol PP, membongkar sejumlah jembatan menuju rumah dan toko yang membentang di Sungai Veteran, karena dinilai menyalahi aturan.

Sebelum membongkar jembatan pemilik sudah diberikan surat pemberitahuan terlebih dahulu harapan bisa dilakukan pembongkaran sendiri, namun sampai batas waktu ditentukan 19 Agustus lalu, para pemilik jembatan tidak menghiraukan surat pemberitahuan tersebut.

Oleh karena itu, pembongkaran terpaksa dilakukan karena pemilik saat diberikan peringatan pertama hingga ketiga tidak mau mengerti.

Sumber : Kantor Berita ANTARA

SHARE