Setelah setahun vakum, akhirnya Banda Neira harus berhenti di tahunnya yang ke-4. Banda Neira memutuskan untuk membubarkan grup yang sudah mereka bangun.

Band yang beranggotakan Ananda Badudu dan Rara Sekar sebelum bubar sempat membuat pesta perpisahan kecil-kecilan tapi tetap berkesan untuk penggemar mereka pada 30 Januari 2016.

Pengumuman bubarnya Banda Neira diumumkan melalui Instagram mereka pada 23 Desember ini. Setelah diskusi yang panjang nyaris setahun, akhirnya keputusan mereka sudah bulat untuk tidak meneruskan Banda Neira lagi.

Setelah menempuh diskusi yang panjang nyaris setahun lamanya, akhirnya kami sampai pada sebuah kesepakatan. Kami bersepakat untuk tidak meneruskan Banda Neira. . . Bukan hal yang mudah membubarkan Banda Neira, terlebih kini karya Banda Neira bukan hanya milik kami berdua, tapi juga milik kalian para pendengar. . . Namun keputusan sudah bulat. Setelah menimbang-nimbang semua kemungkinan, kami yakin dari semua opsi yang ada ini adalah keputusan paling baik. . . Dengan berat hati, melalui surat ini kami umumkan bahwa kami telah bersepakat untuk berpisah dan mengakhiri perjalanan Banda Neira. . . Kami meminta maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa memenuhi harapan teman-teman yang ingin kami bisa terus bermusik bersama. . . Kami hanya bisa berterima kasih sebanyak-banyaknya buat semua pendengar juga teman-teman yang banyak berperan dalam perjalanan Banda Neira. Semoga segala apresiasi, dukungan, kehangatan dan pertemanan yang kami dapatkan dari teman-teman dibalas dengan kebahagiaan dan kebaikan yang berlimpah. . . Terima kasih telah menjadi bagian penting dalam hidup kami. Sebuah kenangan yang akan selalu mengiringi ke manapun kami melangkah selanjutnya. . . Salam, Ananda Badudu dan Rara Sekar 23 Desember 2016

A photo posted by Banda Neira (@bandaneira_official) on

Sayangnya mereka tidak menjelaskan alasan mengapa mereka bubar dan mereka hanya meminta maaf kepada penggemarnya.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Hardianti Budhi | foto hot.detik.com]

Baca juga:
Film “Hangout” raih 425 ribu penonton dalam 3 hari
Tentang album kedua Danilla, “Telisik”
Mendadak tenar, fenomena “Om Telolet Om”

SHARE