Jakarta (04/12) Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memutuskan tiga tim Indonesia berkesempatan tampil di kompetisi Asia. Bali United dan Persija Jakarta dipastikan sudah pasti tanding, sedangkan Madura United masih menunggu.

Indonesia mendapatkan jatah slot untuk bermain di kompetisi Asia 2018. Satu tim bermain di Liga Champions Asia lewat playoff, dua tiket lain pada Piala AFC.

Sementara itu Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, tak lolos verifikasi sehingga tak memiliki lisensi sebagai syarat tampil di ajang Asia. Jatah pun diserahkan kepada tim di bawahnya yang memiliki lisensi.

Untuk diketahui, klub-klub yang lolos verifikasi dan berhak bermain di Asia itu diputuskan AFC lewat rapat pada Jumat (30/11). PSSI pun sudah mengirimkan surat pemberitahuan secara resmi kepada ketiga klub tersebut.

Keputusannya adalah Bali United yang akan tampil play off ACL, Persija di AFC Cup dan Madura United cadangan, mereka akan main di AFC Cup jika Bali United lolos playoff,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, seperti dikutip dari detikSport, Senin (4/12).

Untuk mendapatkan tiket liga Champions, Bali United harus melewati tiga tahap. Pertama, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, akan menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers. Laga itu dijadwalkan bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 16 Januari.

Jika menang, Bali United akan menghadapi play off kedua, melawan klub Thailand, Chiangrai United, 23 Januari. Jika menang lagi, maka Bali United akan berebut tiket dengan tim China, Shanghai SIPG, pada 30 Januari.

Jika Bali United berhasil melaju ke Liga Champions, maka Indonesia bisa mengirimkan dua klub ke Piala AFC. Tiket itu milik Persija Jakarta dan Madura United.

[teks tim newsroom/detiksport | foto goal.com]

Baca juga:
Maharasyi Hansa, penyanyi Indonesia dalam ajang “The Voice”
Jackie Chan kembali beraksi lewat film “The Foreigner”
Isyana Sarasvati merilis album ‘Paradox’

SHARE