Ayudia Bing Slamet dan suami, Muhammad Pradana Budiarto atau yang biasa dipanggil Ditto meluncurkan album perdana berjudul “11/13“. Lewat single berjudul ”Dengarkan Dia”, untuk pertama kalinya Ayudia memulai kariernya di panggung musik Indonesia.

Sebelumnya, pasangan muda ini telah merilis buku berjudul ‘#TemanTapiMenikah‘. Kemudian Ayu dan Ditto pun memutuskan untuk membuat lagu berdasarkan buku tersebut.

Pada saat duduk di bangku SMA, Ayudia bergabung dalam satu band bersama suaminya. Namun Ayudia kemudian meninggalkan dunia bermusik karena ia lebih memilih berakting. Namun Ditto tetap melanjutkan kariernya di bidang musik, dengan bermain perkusi.

Tujuan dibuatnya album ini adalah agar para pembaca buku mereka yang berjudul #TemanTapiMenikah bisa membaca sambil mendengarkan lagu mereka. Ditto menganggap, Ayu sangat idealis saat menyiapkan album dan pagelaran showcase di Galeri Salihara, Jakarta Selatan.

Menurut perempuan berusia 26 tahun ini, untuk saat ini karier beraktingnya pasti ditinggalkan. Di satu sisi ia juga harus megurus anak laki-lakinya, Dia Sekala Bumi yang belum genap berumur 1 tahun.

Pekerjaan baru mereka sebagai penulis dan penyanyi dianggap sebagai quality time bersama Sekala, terlebih lagi jika harus pergi keluar kota untuk mempromosikan buku dan album mereka, namun semua itu dianggap sebagai liburan dan bukan suatu pekerjaan berat bagi mereka.

Bekerja bersama istri pun ternyata memiliki suka dan duka bagi Ditto. Sukanya adalah seru menurut Ditto, karena menurutnya istrinya sangat berbakat dalam membuat lirik, melodi, hingga menjadi lagu.

Tapi duka dalam pembuatan album ’11/13’ adalah karena mereka me-manage sendiri semua prosesnya. Dari label, manajemen, sampai rekaman sendiri, terkadang semua itu menjadi terasa hectic.

I-Listeners sudah dengar lagu “Dengarkan Dia”? Kalau belum, yuk dengarkan di sini!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Angela Wahyudi | foto relationship.popbela.com]

Baca juga:
Bebek & Ayam Goreng Sari Rasa Pak Ndut
Aldi CJR menjadi pemeran utama dalam film komedi
10 Makanan khas Bali yang harus dicoba