ANTHOLOGY COFFEE, Santai Sambil Ngopi di Tepi Danau

22

I-Listeners, bagi anda yang tinggal di kawasan Sentul, Bogor anda harus mencoba untuk nongkrong di Anthology Coffee.  Di kedai kopi ini anda akan di suguhkan kafe di pinggir danau dengan sambil menyeruput kopi yang mantap, teh, dan beragam camilan yang tentunya enak sekali.

Untuk kopinya, anda bisa memesan Traditional ‘Es Kopi Susu’ (Rp 25.000) yang paduan antara kopi dan susu yang sedang tren. Racikannya memang simpel, hanya kopi, susu dan sedikit simple syrup.

Rasanya tak beda jauh dengan banyak es kopi susu kekinian yang dijual di berbagai tempat di Jakarta. Manis creamy dengan semburat rasa kopi lembut. Cocok buat mereka yang tak terlalu doyan kopi pahit.

Jika suka kopi manual brew, ada beberapa pilihan kopi lokal yang bisa dicoba. Sample biji kopi bisa dilihat dan dihirup dulu aromanya sebelum dipilih, jadi bisa disesuaikan dengan selera.
Anda juga bisa mencicipi Kopi Sunda Arumanis (Rp 30.000) yang diseduh manual brew dengan teknik V60. Saat penyajian, kopi disajikan dalam botol keramik kecil yang serasi dengan gelasnya.

Aroma kopi Sunda Arumanis ini terbilang lembut, fruity yang tak terlalu harum menyengat, begitu pula rasanya. Rasa asam kopinya lebih dominan dibandingkan rasa pahitnya.

Tak suka kopi? Coba pesan menu minuman teh. Ada beragam menu teh premium lokal Indonesia yang coba ditawarkan. Anda bisa coba teh Papua Chocolate Delight (Rp 30.000).
Black tea dari Jawa dikombinasikan dengan biji cokelat Papua yang menghasilkan rasa unik. Blending teh ini terbilang unik. Teh ini disajikan hangat dengan aroma cokelat yang lamat-lamat lembut.

Meskipun diracik dengan cokelat Papua, tapi rasa cokelatnya sangat tipis. Rasa khas asam sepat teh Jawanya juga berjejak tipis dan tak terlalu menyengat.

Untuk camilannya, anda harus coba Banana Loaf siap membelai lidah dengan kelembutannya. Cake ini terdiri dari dua lapis yakni cokelat dan vanila. Keduanya punya rasa pisang yang cukup kuat.

Tertarik? Langsung saja datang ke Anthology Coffee Danau Teratai, Jl. MH. Thamrin, Sentul Bogor.

[teks timnewsroom | foto pergikuliner]