Jakarta (12/12) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir yang hampir melanda sebagian jalanan protokol di Jakarta kemarin dikarenakan oleh saluran air yang terhambat oleh pembangunan proyek infrastruktur.

Ia menjelaskan adapun proyek-proyek tersebut adalah proyek pengerjaan Mass Rapid Transit atau MRT dan Light Rapid Transit atau LRT. Anies pun instruksikan agar pengerjaan saluran air ini janganlah disepelekan. Karena bisa mengakibatkan banjir yang merepotkan warga Jakarta.

kita akan tegas bahwa jangan menyepelekan soal saluran air, proyek harus jalan tapi saluran air juga harus di perhatikan karena itu merepotkan warga,” ungkapnya di Balaikota DKI, Selasa,(12/12).

Oleh karena itu, dia instruksikan agar semua tali air berfungsi sehingga tidak ada saluran air yang terhambat. Anies pun berencana memanggil semua pihak yang terkait untuk berkoordinasi untuk membersihkan semua saluran air yang terhambat. Ia pun menegaskan, bertanggung jawab atas terjadinya banjir di DKI.

jadi proyek-proyek yang berjalan saya akan instruksikan pada semuanya utk memastikan semua tali air itu berfungsi tidak ada saluran-saluran air sama sekali yang terhambat apalagi di daerah-daerah jalan protokol,”tegasnya.

[teks tim newsroom | foto migala]

Baca juga:
KLB Difteri, Menkes ingatkan pentingnya imunisasi
Dewi Perssik laporkan balik petugas Transjakarta
Presiden: WTP kewajiban dalam penggunaan APBN

SHARE