Jakarta (04/12) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno akan berkantor di Kepulauan Seribu, mulai Desember ini.

Sandi menjelaskan, secara teknis, dirinya dan Anies akan secara bergantian untuk berkantor di sana. Adapun alasan keduanya untuk berkantor sebulan sekali di sana adalah ada beberapa pulau di Kepulauan Seribu yang punya populasi yang tinggi, dan memerlukan tingkat perhatian yang tinggi dari Pemprov DKI.

” Jadi kita puter aja dari Pulau Pramuka kan deket sama Pulau Harapan sama Pulau Panggang. Jadi itu yang kita akan kunjungi pertama. Setelah itu mungkin berikutnya Pulau Tidung, abis itu Pulau Pari, dan lain sebagainya. Jadi nanti setiap bulannya kita akan memastikan bahwa Pemprov punya perhatian yang khusus kepada teman-teman yang ada di Kepulauan Seribu,”ungkap Sandi di Balaikota DKI, Senin (4/12).

Selain akan berkantor di Kepulauan Seribu, pihaknya juga akan melakukan kunjungan kerja juga ke seluruh pulau yang ada di sana. Tapi menurutnya, agenda berkunjung itu tidak cukup efektif untuk memantau Kepualauan Seribu. Maka dari itu pihaknya memutuskan untuk berkantor di sana secara rutin yaitu sebulan sekali.

Kalau yang cuma berkunjung itu enggak efektif, tapi harus ada agenda-agenda yang kita bahas yang kita putuskan di sana, khusus yang berkaitan dengan Kepulauan Seribu dan saya akan bawa dinas-dinas terkait, termasuk juga permasalahan yang sentral yang kita hadapi” pungkasnya.

[teks tim newsroom | foto maxres]

Baca juga:
Kapolri sebut acara reuni alumni 212 bermuatan politis
Jokowi akan laporkan hadiah album Metallica ke KPK
Pemprov DKI hapus denda pajak kendaraan

SHARE