Anies : Pembangunan Infrastruktur Untuk Asian Games Jalan Terus

3

Jakarta (21/02) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa proyek infrastruktur seperti Light Rail Transit (LRT), Velodrom dan proyek yang berkaitan dengan Asian Games tidak diberhentikan, walaupun pemerintah pusat mengadakan moratorium atas beberapa proyek infrastruktur.

Anies menjelaskan hal itu dikarenakan event berskala internasional, Asian Games sudah didepan mata, dan harus segera diselesaikan.

Saya sudah bicara per telepon dengan Bapak Menteri PUPR kemarin siang, jadi hari selasa siang saya nelpon beliau karena kita ada tugas infrastruktur yang sangat ketat jadwalnya dan memiliki komitmen komitmen bukan saja domestik tapi internasional, jadwal itu terkait terutama asian games. Asian games enggak bisa mundur karena itu pak menteri PUPR menegaskan bahwa projek ini bisa jalan terus, tidak ada moratorium, “ungkapnya di Jakarta, Rabu, (21/02).

Meski begitu, Anies mengatakan bahwa diperlukan waktu beberapa hari untuk dilakukan pemeriksaan agar proyek tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan selesai tepat waktu.

beliau menggaris bawahi diperlukan satu, dua hari dua malam untuk pekerjaan yg sifatnya diatas itu diperiksa dulu jadi pengerjaan yang sifatnya di atas tapi semua pekerjaan dibawah tidak ada yang dihentikan semua jalan terus jadi tidak membayangkan seluruh kegiatan berhenti tapi pemasangan barang diatas instalansi di atas  ditahan dulu karena ada pemeriksaan, “pungkasnya.

[teks timnewsroom | foto katadata]