Halo I-Listeners, kembali lagi di Tangga Lagu Indonesia 40! Siapakah yang menjadi jawara pada minggu ini?

Diawali dengan pendatang baru yang langsung menempati posisi ke-35 yaitu D’Masiv dengan single terbarunya “Melodi“.

D’Masiv pertama kali dibentuk pada 3 Maret 2003. Merilis album pertama mereka berjudul “Perubahan” pada tahun 2008 dengan lagu “Cinta Ini Membunuhku” sebagai lagu andalannya.

Lagu ini sangat populer sehingga semakin melambungkan nama mereka di kancah musik nasional. Di akhir tahun 2008, D’Masiv membuat wadah perkumpulan bagi para penggemarnya dengan nama Masiver.

Kemudian disusul dengan Stereomantic pada peringkat ke-37 dengan single-nya yang berjudul “Hingga Ku Tiada“.  Grup band ini bergenre Britpop.

Britpop adalah salah satu aliran musik yang mencirikan kebudayaan Inggris (British) yang lahir dari perpaduan beragam jenis musik mulai dari alternative rock, goth, punk dan indie.

Istilah britpop muncul pada era 1990 yang dipengaruhi oleh musik British pop dari tahun 60-70-an (generasi pertama aliran britpop) seperti The Beatles, The Animals, dan The Rolling Stones.

Dan yang para I-Listeners tunggu, jawara minggu ini! Siapakah dia?

Sempat menduduki posisi ke-2 dan sudah 5 minggu berada di chart, ada ANDRA & THE BACKBONE dengan single-nya yang berjudul Panah Takdir“.

Grup musik yang terbentuk sejak tahun 2007 ini semakin dikenal namanya sejak mereka meluncurkan lagu berjudul “Sempurna” yang dipopulerkan oleh Gita Gutawa. Anggotanya berjumlah tiga orang yaitu Dedy, Stevie, dan Andra Junaidi.

Single yang berjudul Panah Takdir memiliki kisah yang cukup menarik di balik pembuatannya. Andra Ramadhan, sang pentolan band ini bercerita,

Ini lagu yang saya bikin judulnya dulu, jadi kalau biasanya kita bikin liriknya atau musiknya dulu, Panah Takdir kami bikin judulnya. Ceritanya lagi nongkrong sama sahabat-sahabat, terus ngomongin takdir. Mereka bilang takdir itu seperti anak panah yang melesat.

Selamat untuk Andra and The Backbone! Sukses selalu dan semoga bisa tetap menciptakan lagu!

Ingin tahu siapa saja yang ada di list Indonesia 40? Cek saja di siniI-Listeners!

IListeners mau ikutan kuis TTS berhadiah mobil? Buruan daftar dan download formulirnya DI SINI!

[teks Angela Wahyudi / sumber liputan6.com | foto ghiboo.com]

Baca juga:
Bastian Steel berbagi cerita mengenai “Lelah”
Cerita di balik lagu “Mercusuar” dari Kunto Aji
‘1999’, Kisah unik dan penting dalam 20 tahun perjalanan TIPE-X