Andien dalam Balutan LEKAT di Video Musik Berbahasa Jepang

16

Setahun setelah rilis lagu ‘Indahnya Dunia’, Andien merilis lagu versi berbahasa Jepangnya yang diberi judul ‘Kono You No Utsukushisa’. Dalam video tersebut, ia tampil dalam balutan busana LEKAT, dengan latar Jepang yang unik.

Mengambil lokasi syuting di Kamakura, Jepang, Andien mengenakan tiga koleksi Lekat dalam klip tersebut. Setelan blazer dan celana pendek berbahan seersucker yang dipadankan dengan tenun Baduy, terusan tube dress pleats, dan terusan pendek biru tua dengan aplikasi yang dipakai dengan kulot lebar bermotif kotak-kotak khas tenun Baduy.

Ini bukan kali pertama Andien berkolaborasi dengan label LEKAT. Sebelumnya, pada 16 Oktober 2018 lalu, Andien turut hadir ketika LEKAT berpartisipasi di Amazon Fashion Week, di Tokyo, Jepang, dan menjadi menjadi satu-satunya label Indonesia yang terpilih di ajang tersebut. Ini juga menjadi pertama kalinya LEKAT mengadakan pagelaran fashion di Tokyo, Jepang.

Bertajuk ‘Little Madam’, koleksi Spring/Summer 2019 terbaru LEKAT tersebut terinspirasi dari gaya tradisi lama wanita Indonesia di tahun 30-an dan 40-an dengan pakaian tradisional kebaya, baju kurung dan baju bodo Makassar.

Koleksi ini mengusung esensi gaya tradisional dalam setiap tampilan yang dibalut dengan format yang lebih modern dan inovatif. Baju bodo, kebaya dan sarung hadir dengan konsep yang amat mudah dikenakan sehingga membuat pemakai lebih leluasa beraktivitas. Siluet longgar dan lebar hadir dalam potongan gaun panjang dan pendek yang rileks, celana kulot lebar serta potongan rok panjang seperti sarung.

Untuk motif cetak dan tenun, LEKAT berkolaborasi dengan ilustrator Angela Judianto. Ilustrasi ini hadir dalam bentuk printed dan bordir, dengan kombinasi palet warna biru, hitam, merah, kuning, putih dan abu-abu. Koleksi ini mengkombinasikan tenun Baduy dan motif cetak pada berbagai material katun, linen, sifon hingga velvet.

Versi Jepang

Sementara, lewat perilisan video musiknya, Andien mengungkapkan kalau lagu ‘Indahnya Dunia’ versi Jepang ini merupakan terjemahan dari Iresh & Issei Tokushige, menjadi ??????? (Kono You No Utsukushisa).

Awalnya, ungkap Andien, lagu ini ia nyanyikan di stasiun TV nasional Jepang. Ternyata ketika dilantunkan, lagu tersebut menuai tanggapan yang luar biasa, khususnya bagi masyarakat Jepang sendiri.

“Untuk itu, saya ingin teman-teman di rumah dan dimanapun juga bisa menikmatinya. Termasuk juga dengan video klip ini yang didukung penuh oleh LEKAT dan mengambil latar di Jepang dengan mengangkat keindahan alam di sana dan menampilkan kain-kain asli Indonesia,” ungkapnya.

Video musik ini disutradarai Vicky Tanzil dengan menonjolkan sisi akulturasi budaya Jepang dan Indonesia.