Amankan Asian Games, Pemprov DKI Sebar 300 CCTV

6

Jakarta (18/05) Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan memasang CCTV atau kamera pengawas untuk keamanan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Sandi menjelaskan CCTV tersebut juga akan mengawasi posisi yang sama dengan Pihak kepolisian.

Jadi 300 CCTV kita, kita akan pastikan titik-titiknya terkoordinasi juga dengan pihak kepolisian, agar tidak tumbang tindih dan mengcover angle yang sama. Itu yang satu aspek yang kita dimintakan untuk berkoordinasi,“ujar Sandi Di Jakarta, Jumat, (18/05).

Sandi juga bilang bahwa Pemprov DKI Jakarta dari segi pengaman untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 akan berkoordinasi dengan Pihak kepolisian dan juga TNI.

Untuk DKI sendiri, kita berkoordinasi dengan INASGOC dan pihak kepolisian dan TNI, juga berkoordinasi dengan BNPT untuk bagaimana kita menempatkan tambahan CCTV dan mengkonekkan live feed CCTV kita dengan sistem face recognition yang dimiliki dan dioperasikan oleh command control INASGOC yang diketuai oleh Deputi IV,” jelasnya.

Sandi pun optimis bahwa penyelenggaraan Asian Games 2018 ini dapat berjalan dengan lancar dengan lancar, khususnya dalam hal keamanan karena semua pengawasan dan keamanan di tingkatkan.

bahwa sistem pengamanan ini kita akan pastikan untuk disampaikan kepada masyarakat luas bahwa tingkat kewaspadaan kita tinggi dan kita optimis bahwa keamanan untuk Asian Games, baik di Jakarta maupun di Palembang, akan terkendali,“pungkasnya.

[teks timnewsroom | foto kabarnesia]