Alpha, Berpetualang dan Bertahan Hidup bersama Serigala

47

Di Bulan September ini, Rumah produksi Sony Pictures mempersembahkan sebuah film bertemakan petualangan dan survival berjudul “Alpha”. Secara garis besar, fim ini menceritakan tentang Keda (Kodi Smit-McPhee) yang berjuang mempertahankan hidup bersama seekor Serigala yang ditemuinya di tengah jalan.

Berlatar belakang kehidupan Pra-sejarah, Keda yang baru beranjak dewasa, sesuai dengan adat leluhurnya diharuskan untuk berburu binatang Bison bersama rombongan sukunya. Bersama sang ayah Tau (Jóhannes Haukur Jóhannesson), di perburuan pertamanya itu, terjadi sebuah insiden saat Keda terjatuh dari tebing akibat serangan Bison dan dianggap sudah meninggal hingga kemudian ditinggalkan oleh rombongan sukunya. Keda yang sebenarnya masih hidup, kemudian diserang oleh sekawanan serigala.

Dengan sisa tenaganya, Keda berhasil bertahan dari serangan Serigala dan berhasil melukai salah satu serigala. Tidak tega untuk membunuhnya, Keda kemudian membawa salahsatu serigala itu ke sebuah Gua untuk dirawat. Keda bersama serigala itu kemudian menjadi pasangan yang saling bergantung dalam menghadapi berbagai bahaya dan rintangan. Keduanya pun saling bekerjasama menemukan jalan pulang sebelum musim dingin yang mematikan tiba.

Film Alpha yang disutradarai Albert E. Hughes, memakai bahasa fiktif sepanjang film, yang tentu asing di telinga. Mau tak mau, penonton harus membaca subtitle, entah itu yang bahasa Inggris atau Indonesia.

Selain ceritanya yang ringan, Film ini juga menyajikan sinematografinya dengan teknologi CGI-nya yang memanjakan mata. Beragam pemandangan di zaman prasejarah, eksplorasi setiap wilayah yang dilalui Keda sampai momen pergantian musim akan membuat para penonton takjub.

Berikut ini trailer film Alpha :

[teks timnewsroom | foto NYTimes]