Grup band yang lahir pada 20 April 2010, seringkali kita dengar lagunya seperti Zona Nyaman, Aku Tenang, Fana Merah Jambu, dan masih banyak lagi. Adalah satu ciri khas dari Fourtwnty dengan lagunya yang sederhana tetapi kaya akan unsur liriknya.

“Karena kami anak daerah, dulu kita keterbatasan alat musik. Kita juga awalnya bikin musik hanya untuk komunitas 4.20, karena pada awalnya kita ini bisnis clothing 4.20.

Sampai akhirnya kita dibuatkan video klip untuk lagu Aku Tenang, setahun kemudian sudah ada di youtube dan viewersnya oke juga. Akhirnya kita bikin album.”

Di tahun 2017 ini, sebetulnya materi untuk album terbaru mereka sudah siap. Tetapi, karena mereka sedang membangun kantor, dan juga ingin membuat label sendiri, akhirnya album barunya harus diundur perilisannya.

Tenang, I-Listeners! Sebelum bulan November album kedua yang bertajuk Ego dan Fungsi Otak akan dirilis kok! Akan ada tujuh lagu di dalamnya yang lebih kritis dan lebih banyak menyindir orang-orang di ‘atas’ sana.

Selain itu, Fourtwnty akan mengadakan konser yang rutin diadakan satu bulan sekali.

“Kita ingin menggandeng talent-talent di luar Jakarta. Banyak sekali di luar sana yang memliiki bakat. Nama konsernya “Seada-adanya.” Jadi ya cross genre lah di dalamnya.”

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Adhi Satria | foto mahamerulambar.com]

Baca juga:
Cokelat Indonesia menangkan penghargaan internasional
Aksi sang pengawal dan pembunuh bayaran dalam “The Hitman’s Bodyguard”
5 Museum terbaik di Indonesia

SHARE