Apakah Anda pernah berpikir untuk menyertakan kegiatan volunteer dalam resume Anda? Jawabannya adalah YA.

Pengalaman kerja volunteer sangatlah disukai oleh para manajer. Berikut adalah 5 cara kerja suka rela akan memberikan manfaat bagi Anda dalam pencarian kerja Anda:

1. Pelajari keterampilan baru

Pikirkan tentang keterampilan yang Anda dapatkan hasil dari kegiatan Volunteer. Dengan adanya berbagai hal-hal baru yang sudah dipelajari, Anda akan memiliki banyak pengalaman untuk ditonjolkan dalam CV.

2. Melengkapi CV

Merasa ada banyak yang kurang dari konten dalam resume? Hal ini akan menjadi jauh lebih baik untuk mengisinya dengan pekerjaan Volunteer. Anda akan mendapat nilai lebih karena mengahabiskan waktu untuk mempelajari hal baru dalam kegiatan organisasi amal.

3. Memperluas jaringan

Terlibat dalam organisasi nonprofit dan amal merupakan sebuah cara untuk menumbuhkan jaringan sosial dan profesional Anda di masa depan.

4. Pengalaman inspiratif

Melakukan pekerjaan yang sama untuk periode waktu yang panjang dapat membuat Anda ‘buntu’ kreativitas. Tantanglah diri Anda untuk keluar dari zona nyaman, lakukan sesuatu yang belum pernah lakukan sebelumnya, dan kreativitas akan mengalir kembali.

5. Meningkatkan rasa syukur dan kerendahan hati

Bekerja dengan yang kurang mampu atau sebuah organisasi amal dapat menjadi sebuah pengalaman yang cukup membuka mata kita untuk bersyukur dan lebih produktif sebagai pekerja.

Source: Her World Indonesia

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
Aksi Demian Aditya di America’s Got Talent
Stratton: Perjuangan melawan teroris
Rich Chigga diwawancara oleh Pharrel Williams!

 

SHARE