Akun Diblokir, Massa FPI Demo Kantor Facebook

20

Jakarta (12/01) Massa Front Pembela Indonesia (FPI) demo di depan kantor Facebook. Massa meminta penjelasan Facebook terkait pemblokiran akun yang dialami mereka.

Juru bicara FPI Slamet Maarif meminta pihak Facebook membuktikan jika pemblokiran yang dilakukan itu menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Dia merasa akun-akun FPI yang berisi soal kegiatan kemanusiaan ikut kena blokir.

Ya harus dibuktikan. Sekarang persoalannya akhir-akhir ini ada akun kemanusiaan kami yang isinya kegiatan kemanusiaan, bagaimana kawan-kawan membantu korban banjir, membangun rumah, memberikan pengobatan itu diblokir. Apa itu meresahkan?” kata Slamet Maarif seperti dikutip dari detik.com, saat ditemui di depan kantor Facebook, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (12/1).

Dia juga mengatakan ada akun Gerakan Sholat Subuh yang juga ikut diblokir. Dia harap dapat berkomunikasi dengan pihak FB.

Oleh karena itu kita ingin komunikasi dengan FB. Standarnya apa,” ucap Slamet.

Slamet mengaku juga sempat melaporkan akun yang dinilainya menghina agama dan menyebar kebencian. Meski begitu dia mengaku belum mendapatkan respons dari pihak Facebook.

[teks timnewsroom/detik.com | foto celebesnews]