Pesulap Indonesia, Demian Aditya, berpartisipasi dalam ajang internasional America’s Got Talent. Youtube telah merilis tahap audisi awal Demian di ajang tersebut.

Dengan juri yaitu Simon Cowell, Howie Mandel, Mel B dan Heidi Klum, dan dengan presenter Tyra Banks, Demian tampil didampingi oleh sang istri, Sara Wijayanto. Sara menonton dari samping bersama Tyra Banks.

Sulap yang ia lakukan bisa dibilang sangat menantang, bahkan mengancam nyawa. Ia memainkan atraksi meloloskan diri dari ikatan dengan hujaman pasir seberat sekitar 400 kilogram di dalam sebuah kotak berukuran kurang lebih 200 sentimeter.

Kita punya aksi berbahaya dan saya akan tampilkan itu ke kalian semua. Ini akan jadi permainan menyelamatkan diri yang berbahaya. Ya bisa menimbulkan kematian ya. Saya akan digembok di kaki, tangan, dan leher. Dan dalam waktu dua menit saya harus meloloskan diri dari pasir seberat 900 pound. Untuk America’s Got Talent yes (siap mati). Saya bersama istri saya, dia di samping sana karena sangat takut,” ujar Demian Aditya.

Saat permainan dimulai, Demian dengan rinci memperlihatkan tangan, kaki, dan lehernya di borgol dan dikunci oleh gembok ke juri dan penonton. Kemudian, juri dan penonton ‘America’s Got Talent’ dibuat khawatir lantaran pasir terus merembes ke bawah kotak.

Sampai akhirnya, semua pasir turun dan menghantam tubuh Demian. Semua juri dan penonton terlihat ketakutan dan khawatir. Bahkan sang istri sampai menjerit.

Namun, sulap tetaplah sulap. Demian dengan pintar “menipu” para juri dan penonton, dengan tiba-tiba muncul dengan menyamar sebagai asisten permainannya sendiri.

Seluruh juri dan penonton berhasil tercengang. Aksi Demian sangat berhasil memainkan perhatian juri, telihat dari raut wajah para juri yang awalnya takut, lalu heran, lalu tersenyum mengakui bakat Demian.

Mau lihat performance-nya? Lihat di sini, I-Listeners!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza / sumber detik.com | foto Instagram _demianaditya_]

Baca juga:
Rich Chigga diwawancara oleh Pharrel Williams!
Cuplikan “Insya Allah Sah!” tembus satu juta penonton!
5 Aplikasi buatan Indonesia terpopuler di dunia