Air Mancur Monas yang sudah rusak sejak tahun 2007, akhirnya akan segera menari kembali bulan ini! Untuk perbaikannya, memakan waktu kurang lebih setengah tahun.

Menariknya, perbaikan air mancur menari Monas ini tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) lho I-Listeners! Perbaikan air mancur monas ini merupakan hasil patungan dari lima orang. Baik secara materi, maupun non materi.

Kepala UPT Monas, Sabdo Kristianto mengatakan awal mulanya ketika ia dilantik menjadi Kepala Kantor Kawasan Monas pada tahun 2016, secara spontan ia memiliki keinginan untuk memperbaiki air mancur monas. Ia menyayangkan jika kondisi Monas yang sekian ‘cantik’, namun air mancurnya tidak berfungsi.

Tidak lupa, Sabdo meminta bantuan kepada pemerintahan DKI Jakarta yang saat itu masih dipimpin oleh Ahok, yang kemudian dilanjutkan oleh Djarot Saeful Hidayat.

Merasa kurang jika air mancur tersebut hanya bisa menari, Djarot dan Sabdo menggandeng musisi hebat asal Indonesia, Addie MS. Addie pun bersedia untuk menyumbangkan lagu daerah juga lagu nasional yang telah ia aransemen.

Belum selesai sampai di situ, Air Mancur Menari Monas masih membutuhkan pengeras suara agar dapat dinikmati oleh banyak orang. Sabdo pun menghubungi ayah dari Vidi Aldiano, Harry Kiss, untuk dimintai bantuan pengeras suara ciptaannya, Speaker Indonesia V8 Sound.

Air mancur ini akan diresmikan pada tanggal 12 Agustus mendatang. Jadi, siap-siap cari teman untuk bisa menyaksikan lahirnya kembali Air Mancur Monas!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Adhi Satria | foto tabloidbintang.com]

Baca juga:
Tanta Ginting kembali jadi gimbal di film “Berangkat”
Kebiasaan simpel ini bawa kebahagiaan dalam hidup Anda
7 Alasan mengapa rokok menjadi bagian budaya Indonesia