Ahok Akui Jakarnaval 2014 Sepi Tanpa Jokowi

64
jakarnaval


Jakarta [23/06] – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama berterimakasih kepada warga Jakarta yang cukup tertib dalam merayakan Ultah ke 487 tahun DKI Jakarta. Basuki menilai warga DKI pada perayaan ultah kali ini lebih tertib dari sebelumnya. Hal ini terlihat dari tidak adanya taman-taman dan pagar selama event Jakarnaval berlangsung. 

“Kami berterimakasih karena warga DKI relatif tidak merusak taman, lebih tertib dengan pagar-pagar. Mungkin agak sepi karena Piala Dunia. Kemungkinan juga karena Pak Jokowi nggak ada. Jadi orang ngerasa nggak seru. Kalau ada Pak Jokowi ‘kan dia naik kuda, pakai topi raja,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balaikota Jakarta, Senin [23/06]. 

Ahok mengaku enggan untuk mengikuti gaya Jokowi. Karena itulah, ia lebih memilih menjadi penonton. Ia memiliki beberapa alasan tersendiri mengapa tidak mau terlibat sebagai peserta karnaval. 

Jakarnaval 2014 mengambil tema ‘Keajaiban Topeng Nusantara’. Seperti pada tahun lalu, peserta pada tahun ini tidak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga dari beberapa daerah lainnya seperti Bali, Ponorogo, Solo, Indramayu, dan Kalimantan Timur.  Acara juga diramaikan oleh lima topeng raksasa. ¬´ [foto Antara]