Dalam Masih Pagi Pagi yang dibawakan Kamal Rasyid dan Rama Akbar dari IRadio Jakarta, kedatangan salah satu penyanyi papan atas Indonesia, yang belum lama ini meluncurkan single reliji bersama Glenn Fredly dan Bertha. Ya, ia adalah Tompi!

Single reliji baru dirilis tersebut adalah Agamamu Agamaku. Agamamu Agamaku bercerita keagungan Tuhan Yang Maha Kuasa, tentang keberagaman. Bagaimana Tuhan menciptakan segala sesuatunya berbeda. Tidak bisa disamakan, dan dijadikan sama.

Awal mula lagu ini tuh gara-gara gue gerah selama ini, dengan kondisi intoleransi yang kian parah. Karena gerah itu, gue dapet ide untuk lagu ini. Gue ajak Glenn dan Bertha, sekali rekamana one take, langsung oke. Royaltinya mau disumbangin ke yayasannya najwa Shihab,” ujar Tompi.

Selain lagu Agamamu dan Agamaku, ternyata Tompi juga merilis lagu reliji lainnya! Bukan lagu baru sebenarnya, melainkan versi terbaru dari lagu “Ramadhan Datang“.

Kenapa baru rilis sekarang, dan merilis lagu yang sama?

Gue sadar sudah lama banget terakhir gue merilis lagu reliji. Pertama, gue emang nggak mau dicap sebagai penyanyi rohani. Kedua, emang lagi nggak ada ide aja. Dan lagu ini masih rajin diputer sampe sekarang, jadi kayanya dibuat versi baru juga oke.

Lagu pertama @dr_tompi di #MasihPagiPagi Ramadhan Datang versi 2017

A post shared by 89.6 FM I-Radio Jakarta (@iradiojakarta) on

 

Mengenai respon lagu Agamamu Agamaku, banyak respon positif yang berdatangan, terutama di sosial media Tompi. Namun, banyak juga respon negatif yang didapatnya.

Banyak yang mengira bahwa Tompi tidak menghargai agama seseorang, tidak menghargai agamanya sendiri, dsb.

Justru di lagu ini gue mau mengajarkan tentang keberagaman agama. Salinglah menghargai agama sendiri dan orang lain. Meski berbeda, bukan berarti untuk dimusuhi kok.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza  | foto dok. IRadio FM]

Baca juga:
Cerita dan fakta menarik tentang fotografi miniatur
Tips mudik nyaman saat sedang puasa
Rizky Febian masih bertahan di puncak Indonesia 40!