Kembali di Indonesia 40! Siapa ya yang menduduki peringkat pertama dan pendatang baru di minggu ini, I-Listeners?

Pendatang baru yang pertama, ada Benar Nyata dari Nino feat. Nagita yang berhasil masuk dalam tangga lagu Indonesia 40 minggu ini.

Bagi Anindyo Baskoro atau yang lebih akrab disapa Nino, mengatakan bahwa single tersebut merupakan hal yang bermakna untuk dirinya. Pasalnya, melalui single itulah Nino ingin memperkenalkan dirinya seutuhnya, bukan hanya sebagai anggota dari RAN saja.

Yang unik adalah pada single terbarunya, Nino menggandeng Nagita Slavina!

Istri dari Raffi Ahmad itu selama ini terkenal dengan dirinya sebagai artis dan juga pengusaha. Namun siapa yang tahu ternyata Gigi, sapaan akrabnya, memiliki suara yang khas dan mampu menarik perhatian salah satu personil RAN itu.

Ternyata, lagu yang ditulis oleh Widi Puradiredja itu sudah jadi dari tahun 2013. Nino mengatakan bahwa dirinya teringat dengan lagu tersebut dan ingin menjadikannya menjadi single debut solonya.

Selain ‘Benar Nyata’, ada single terbaru Vidi Aldiano yaitu Terbenar yang juga berhasil masuk tangga lagu Indonesia 40.

Video klip untuk lagu ini pun telah dirilis. Melalui video klip yang berdurasi tiga menitan itu, Vidi berhasil membawa penggemarnya larut kedalam permasalahan yang ia tuangkan melalui lirik single ‘Terbenar’ itu.

Bersama dengan Cheryl Angeline, Vidi menampilkan sosok pasangan yang selalu berdua namun tidak menghilangkan keraguan yang ia rasakan.

Bilakah memang benar engkau orangnya

lalu mengapa hati masih bertanya

mungkinkah kau terbenar untukku..

Selain menjadi penyanyi, kakak dari Vadie Akbar ini juga sukses membawakan bisnis kue miliknya yang bernama Vidi Vini Vici. Tidak hanya kue, Vidi kini sedang fokus mengembangkan proyek terbarunya yaitu platform beta, Krowd.id.

Pacar Sheila Dara Aisha ini memang sedang aktif dalam membangun kariernya ya, I-Listeners.

Dan posisi pertama dalam Indonesia 40 minggu ini berhasil dimenangkan oleh Terasa Nyaman oleh Abirama.

Sebagai pendatang baru, Abirama sudah sukses dengan single terbarunya itu. Ternyata, menulis lagu sudah menjadi hobi dari Abirama sejak lama. Dan ‘Terasa Nyaman’ merupakan salah satu contohnya.

Selain tampan, penyanyi yang dulunya pernah menjadi DJ di Belanda itu memiliki banyak prestasi di dunia musik. Dirinya tidak picky dalam menentukan genre musiknya, ia ingin dikenal sebagai musisi dengan karya-karyanya yang ringan.

‘Terasa Nyaman’ ini ber-genre jazz, reggae, dan pop. Namun dulunya, genre yang dimainkan olehnya adalah metal lho!

Dari banyaknya karya buatannya, ‘Terasa Nyaman’ dipilih karena memiliki vibe yang ringan.

[teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara | foto Instagram @abiramamusic]

Baca juga:
Happy Death Day: Hari kematian datang berulang kali
Alasan volunteer bermanfaat dalam pencarian kerja
Berlibur ke Farmhouse Susu Lembang