Malang dikenal sebagai kota penghasil buah apel, juga merupakan kota yang dahulu dipilih oleh para koloni Belanda untuk beristirahat. Tentunya perjalanan wisata tidak lengkap tanpa kuliner bukan? Malang punya banyak kuliner yang akan memberi kenangan manis kepada lidah Anda.

Depot Rawon Nguling

Satu mangkuk daging sapi kotak-kotak lembut dengan kuah panas rempah-rempah berwarna hitam pekat. Tepat untuk dinikmati pada pagi, siang dan malam hari. Siapa yang belum familiar dengan rawon? Depot Rawon Nguling menyediakan potongan daging yang paling lembut dan paling sedikit lemaknya.

Alamat: Jl. Zaenal Arifin No. 62, Malang.

Bakso Bakar Pak Man

Bakso bakar di Malang ini sebenarnya kuliner yang baru ditemukan pada tahun 1997, terlihat seperti tidak ada apa-apanya dari segi lamanya berdiri dibandingkan rumah makan kuliner Malang lainnya. Namun jangan salah, inovasi kreatif yang menggabungkan kuliner lokal dengan teknik masak baru dari Pak Man ini tidak pernah terlihat sepi dari pengunjung. Kenapa? Mungkin karena rasanya yang lezat.

Alamat: Jl. Diponegoro No. 19A, Malang.

Pos Ketan Lagenda 1967

Tempat persinggahan kuliner satu ini memang tidak kalah dalam usia di dunia persilatan kuliner. Bukan hanya ketan bakar saja yang dijualnya, namun ada juga ketan bubuk, ketan susu, ketan keju dan ketan durian! Jika Anda ingin mencoba kuliner Malang bernama Pos Ketan Lagenda 1967 ini silahkan sabar mengantri, buka dari jam tiga sore sampai jam tiga subuh.

Alamat: Jl. KH. Agus Salim, Batu, Malang.

Sate Landak & Biawak Bu Ria

Sangat seram mungkin membayangkan Anda mencicipi daging landak, tapi tidak lagi ketika Anda lewat dan mencium aroma dari masakan ini, terlebih ketika menikmati bumbu-bumbu rahasia sate ini. Kuliner sate Landak & Biawak Bu Ria cocok bagi Anda yang suka dengan hal-hal baru.

Alamat: Jalan Raya Bugis No. 47 Saptorenggo, Pakis Malang.

Bakso President Malang

Belum ke Malang rasanya kalau belum menikmati bakwan dan bakso Malang. Bakso President Malang menyediakan variasi bakso mulai dari besar, kecil, bakso goreng berbagai bentuk, somay, bakso urat, bakso telur dan lain-lainnya.

Alamat: Jl. Baranghari No. 5, Malang (di belakang hotel Savana)

Pecel Lezat Kawi

Sejak tahun 1970an, Pecel Lezat Kawi telah berhasil menjadi pilihan para pencinta kuliner di Kota Malang. Berbagai menu yang disediakan selain Pecel juga tidak kalah lezatnya jika dijadikan menu makan pagi Anda. Jangan lupa tambahkan segelas jamu beras kencur.

Alamat: Jl. Kawi Atas No. 43B, Malang.

Malang Strudel

Sebagai kota penghasil apel, tidak heran jika Apple Strudle atau adonan kue renyah apel ini sangat enak dan menjadi kuliner yang terkenal di Malang. Bayangkan saja kue pastry panas dan renyah yang ketika digigit ada rasa kayu manis dan apel asam manis. Sedap!

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Kota Malang.

Source: Her World

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
Raisa dan Isyana Sarasvati akan menggelar showcase bersama
5 Seleb Indonesia yang memiliki bisnis
Vidi Aldiano berani ‘maju’ sendiri untuk karya terbarunya