Menyaksikan para selebriti Hollywood di televisi kadang seperti menonton film fiksi. Kehidupan mereka yang glamorous sangat berbeda dengan orang Indonesia.

Tetapi saat selebriti Indonesia berhasil menerobos ke kancah internasional, kehidupan itu jadi terasa lebih real dan membanggakan. Selebriti Indonesia berikut menjadi contohnya.

Anggun

Berawal dari penyanyi remaja di Indonesia, Anggun mencoba keberuntungannya di benua Eropa pada tahun 1994. Walaupun mengaku sempat mengalami culture shock dan bahkan kekurangan uang, wanita kelahiran Yogyakarta tersebut giat memperdengarkan lagunya ke perusahaan rekaman.

Untungnya, ia bertemu dengan produser, Erick Benzi, pada tahun 1996. Album internasional pertamanya, Snow on the Sahara, dirilis satu tahun kemudian dan Anggun pun menemukan sukses di seluruh dunia. Inspiring!

Joe Taslim

Penampilannya di film The Raid: Redemption memberikan spotlight pada aktor kelahiran 1981 ini. Mantan atlet Judo tersebut berhasil mendapatkan peran antagonis di franchise film Hollywood ternama, Fast and Furious 6, bersama dengan Vin Diesel dan Paul Walker. Bayangkan, seluruh dunia terkesima dengan kemampuan bela diri dan parkour-nya. #proud.

Joey Alexander

Siapa musisi Indonesia pertama yang berhasil memasuki tabel Billboard 200? Yup! Dia adalah Joey Alexander. Pianis kelahiran Bali ini mendapatkan nominasi Grammy di tahun 2016 untuk albumnya, My Favorite Things, saat masih berumur 11 tahun.

Tahun ini, ia kembali dinominasi Best Improvized Jazz Solo untuk lagunya, Countdown. Walaupun sejauh ini Joey belum berhasil membawa pulang piala, tidak diragukan lagi masa depan child prodigy ini cerah!

Tex Saverio

Dilabel sebagai the Indonesian Alexander McQueen, desainer dari Jakarta ini sudah diakui dunia internasional. Hasil karyanya yang unik sudah digunakan selebriti papan atas seperti Ayumi Hamasaki, Lady Gaga, dan Kim Kardashian. Oh ya, aktris Jennifer Lawrence juga pernah menggunakan desainnya untuk publikasi film Hunger Games: Catching Fire.

Agnez Mo

Dulu, Anda mengenalnya sebagai Agnes Monica. Namun sekarang, ia memilih untuk dipanggil Agnez Mo. Keputusan merubah namanya ini adalah salah satu upaya wanita berumur 30 tahun tersebut untuk menerobos dunia internasional.

Setelah menguasai benua Asia, penyanyi dengan suara powerful ini merilis single internasional pertamanya, Coke Bottle, bersama Timbaland dan T.I. Melihat Agnez menari dengan seksi bersama T.I yang tampan membuat bangga sekaligus sirik, ya…

Iko Uwais

Seperti Joe Taslim, Iko dikenal dunia melalui film The Raid. Suami dari Audy ini juga memamerkan kemampuan seni bela dirinya dan bahkan sempat muncul di film Star Wars: The Force Awakens.

Berikutnya, Iko akan membintangi dua film Amerika berjudul Beyond Skyline dan Mile 22. Keren! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Instagram @anggun_cipta @joe_taslim @joeyalexandermusic @agnezmo @texsaverio @iko.uwais)

Source: Cosmopolitan

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
Zoo siap melaksanakan tur keliling Eropa
D’Masiv merilis video klip musik “Melodi”
Destinasi wajib di Bali