Ingin mencari peluang dalam kehidupan? Peluang tidak harus dari hal yang berbeda lho, I-Listeners! Peluang bisa didapatkan dari hal-hal yang memang sudah dijalankan.

Peluang tak hanya terjadi dalam pekerjaan, melainkan pertemanan. Ini dia 5 cara mendatangkan peluang!

Mengenali diri sendiri
Mengenali diri sendiri sangat penting lho sebelum mendapatkan peluang. Ketahuilah apa yang diinginkan dan bagaimana realitanya.

Sadarilah keahlian yang dimiliki dan perbaiki kekurangan yang bisa menjadi penghambat dalam mendapatkan peluang.

Mengembangkan karakter diri
Belajarlah untuk lebih optimis, lebih semangat, dan lebih positif. Dengan sifat yang positif, lingkungan sekitar juga akan dikelilingi dengan pribadi yang positif. Kembangkan hobi, jalin relasi yang positif juga bisa membangun peluang.

Mengembangkan network
Relasi yang positif juga bisa membangun peluang. Setelah mengembangkan karakter diri, jalanilah network di tempat yang benar. Jika lingkungan sekitar malas, tentu I-Listeners bisa ikut malas, begitu juga sebaliknya.

Memperluas comfort zone
Bukan keluar dari comfort zone melainkan memperluas comfort zone. Ketika ingin memperluas comfort zone, carilah dulu benang merahnya atau angle lain dari pekerjaan yang sedang dilakukan agar tidak menimbulkan shock bahkan trauma.

Terus belajar menambah ilmu
Memang terdengar klise, tapi ini adalah hal yang paling penting! Jangan pernah lelah untuk terus belajar ya I-Listeners!

Nah sekarang I-Listeners sudah tau kan tips untuk mendatangkan peluang, yuk tunggu apalagi!

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Album penuh visual ‘Dramaturgi Underground’ dari Morfem
Diera Bachir bercerita tentang hobi fotografi
Perbedaan banjir dengan genangan

SHARE