Hanya berolahraga dan tidak mengonsumsi makanan yang sehat tidak menjadi berat badan Anda akan turun. Berikut adalah 5 rekomendasi sarapan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Roti dengan almond butter
Oleskan almond butter yang kaya akan protein, serat, antioksidan dan lemak baik ke roti gandum untuk sarapan. Hasil riset menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kacang lebih tidak memungkinkan untuk memiliki berat badan berlebih daripada mereka yang menghindarinya, karena kacang membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Jus alpukat
Selain merupakan sumber serat dan lemak baik, kandungan oleic fatty acid yang ada di alpukat telah terbukti bisa mengurangi lemak di perut. Anda juga bisa membuat avocado toast sebagai alternatif lainnya.

Omelet keju cottage
Salah satu sumber protein yang baik adalah keju cottage. Masak telur omelet dengan keju cottage untuk hidangan spesial di pagi hari untuk merasa kenyang dalam waktu yang lama.

Teh hijau
Daripada meminum secangkir kopi demi mendapatkan kafein, pilihan teh hijau untuk dinikmati di pagi hari. Teh hijau juga mampu meningkatkan tingkat metabolisme sehingga membantu menurunkan berat badan.

Sayur bayam
Sayur bayam juga bisa ditambahkan ke telur omelet atau smoothies untuk sarapan. Kandungan kalori yang rendah dan serat yang tinggi menjadikannya makanan yang sempurna bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Source: Her World Indonesia

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Lukamba Nduma Luri, mengangkat keindahan kain tenun dari Sumba Timur
Raline Shah resmi jadi komisaris independen AirAsia
Raffi Ahmad temui Dirjen Pajak klarifikasi mobil mewah