Kuliner di Bandung tidak hanya terkenal di restoran-restoran saja. Kuliner kaki lima-nya juga tidak kalah enak! Buat Anda yang ingin berkuliner di Bandung, makanan-makanan ini wajib dicobain nih!

1. Bubur Ayam Asli Pak Zaenal

Bubur khas Tasik yang sangat kental ini diberikan kecap ikan, suwiran ayam dan ati ampela. Uniknya, bubur ini bukan menggunakan kerupuk aci atau kerupuk bawang seperti pada umumnya, melainkan menggunakan emping yang renyah.

2. Kupat Tahu Gempol

Jangan menyepelekan Kupat Tahu di pinggir Jalan Gempol dengan sebuah gerobak kecil ini. Selain disukai warga Bandung, Kupat Tahu ini juga jadi favorit wisatawan luar kota, bahkan luar negeri yang datang kemari untuk mencoba. Bumbu kacang yang legit, dipadukan dengan kerupuk melarat, pas banget untuk dimakan saat pagi hari.

3. Sate Anggrek

Sate Anggrek terkenal berkat daya tarik kepulan asap besarnya di Jalan Riau, saat mulai berjualan di sore hari. Ribuan tusuk sate terjual setiap harinya, tentunya dengan harga terjangkau, hanya belasan ribu saja untuk 10 tusuknya.

4. Baso Cuankie Serayu

Anda pernah makan Cuankie yang didorong di depan rumah oleh pedagang gerobak panggul? Nah, kalau Anda ingin merasakan rasa asli Cuankie, Anda wajib datang ke Cuankie Serayu, yang merupakan pelopor jenis makanan satu ini!

5. Bakso Arief

Bakso Goreng adalah menu yang paling populer di Bakso Arief, Bandung. Kerenyahan bakso saat masih baru digoreng, dengan sepotong keju lumer di dalamnya, bisa bikin Anda kalap makan Bakso Goreng di sini. Tapi bukan hanya Bakso Goreng saja, di sini juga tersedia Bakso Urat, Bakso Rica, Bakso Jamur, hingga Bakso Keju.

Hmm… jadi lapar ya, I-Listeners?

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Gabriella Sakareza / sumber qraved.com/journal | foto berbagai sumber]

Baca juga:
Payung Teduh mengaransemen ulang lagunya untuk “Bukaan 8”
‘Danur’ film horor yang diadaptasi dari novel Risa Saraswati
Perjuangan Alice dalam “Resident Evil: The Final Chapter”