5 manfaat radio

Seiring dengan perkembangan zaman, radio tentunya juga tidak mau kalah eksis, I-Listeners. Beralih dengan dunia serba teknologi, sekarang radio juga mulai merambah dunia streaming.

Bukan hanya persoalan teknologi, namun radio pun turut memberikan efek yang berbeda kepada audiensnya, Saat ini bahkan mendengarkan radio telah menjadi gaya hidup sendiri.

Nah I-Listeners, berikut merupakan lima manfaat menjadi pendengar setia radio yang perlu diketahui:

  • Melipatgandakan kebahagiaan
orang ketawa
pinterest.com

Sebuah survei dari The Media and The Mood of The Nation mengatakan orang yang sering mendengarkan radio akan terlihat lebih bahagia dibandingkan dengan pengguna komputer atau penikmat televisi. Tidak hanya itu, bahkan radio dapat meningkatkan rasa bahagia hingga tiga kali lipat lho.

  • Mencegah pembajakan
stop
pixabay.com

Mendengarkan radio merupakan salah satu langkah pencegahan pembajakan lho, I-Listeners? Karena saat mendengarkan radio, setidaknya dapat menurunkan angka pembajakan lagu. Dengan mendengarkan radio, I-Listeners jadi mempunyai cara tersendiri dalam mengapresiasi karya musisi.

  • Meningkatkan kecerdasan
Cerdas
pixabay.com

Sebagai media auditif, sudah pasti radio mengutamakan suara atau audio dalam siarannya. Ketika menikmatinya, tentu saja I-Listeners hanya menggunakan telinga, bukan indra yang lainnya. Nah, saat keadaan inilah otak kita dituntut untuk menangkap informasi dalam radio dengan memahami suara atau musik saja.

  • Kesabaran terlatih
sabar
pixabay.com

Jika I-Listeners adalah pendengar yang aktif, pasti Anda tahu banget kan rasanya ketika request lagu ke penyiar? Sangat dibutuhkan kesabaran ketika menunggu lagu favorit Anda diputar. Harus menunggu iklan dan juga suara penyiar (talk in), ditambah lagi jika ternyata banyak request dari pendengar yang lainnya, Anda harus ekstra sabar nih, I-Listeners.

  • Tidak akan merasa kesepian
friendship
pixabay.com

Dan yang terakhir, radio mudah diakses dimanapun, kapanpun dan bagaimanapun. Anda bisa mendengarkan radio saat memasak, mencuci baju, atau bahkan membersihkan rumah. Ketika sedang dalam perjalanan pun, Anda dapat menikmatinya melalui apikasi streaming lewat smartphone.

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Cindy Juliana | foto bandt.com.au]

Baca juga:
Menghadiri Festival Krakatau di Lampung
Yuk, hadapi hari Senin dengan lebih optimis
Apestronaut Vol. 1 siap mengguncang Jakarta!

SHARE