Sudah sangat banyak film lokal Indonesia yang berhasil merebut hati para penontonnya. Selain cerita yang menarik, akting para aktor dan aktris yang luar biasa, tidak lupa, lagu soundtrack yang mudah melekat di telinga!

Dari sekian banyak lagu soundtrack yang melejit melalui film, lima lagu ini dinilai paling terbaik dari sekian banyak lagu lainnya! Lagu apa saja ya kira-kira?

1. Ada Apa Dengan Cinta

Selain filmnya yang sangat melejit, lagu ini juga tidak kalah melejit! Banyak yang beranggapan, lagu inilah yang membuat adegan antara Cinta dan Rangga kian menyentuh dan bikin baper! I-Listeners pasti masih ingat dong dengan lirik “Ada apa dengan cinta…. perbedaan aku dan engkau… biar menjadi bait.. dalam puisi cinta terindah..

2. Mengejar Matahari

Memiliki judul yang sama dengan judul filmnya, lagu ini juga tidak kalah melekat di telinga para pendengarnya. Vokal Ari Lasso yang kuat mampu mengiringi musiknya yang megah, terutama di bagian reffnya. Lagu ini masih sering dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi masa kini seperti Tulus, Alex Rudiart, dll.

3. Laskar Pelangi

Lagu ini merupakan soundtrack dari film “Laskar Pelangi“, yang diadaptasi dari sebuah novel karya Andrea Hirata dengan judul yang sama. Dinyanyikan oleh Nidji, lagu ini khas dengan alunan gitar yang earcatchy, dan memiliki lirik yang menyentuh.

4. Dealova

Aku ingin menjadi mimpi indah dalam tidurmu..

Siapa yang masih ingat dengan lirik lagu tersebut? Dinyanyikan oleh Once, lagu ini memiliki suasana romantis yang tidak menye-menye. Musiknya pun masih sangat melekat di telinga para pendengarnya, apalagi dibarengi dengan vokal Once yang ringan namun kuat.

5. Melompat Lebih Tinggi

Lagu ini merupakan OST film “30 Hari Mencari Cinta” dan dinyanyikan oleh Sheila On 7. Saking terkenalnya, lagu ini mendapatkan penghargaan yaitu AMI Award untuk Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik pada tahun 2003. Sampai sekarang pun lagu ini masih terdengar asyik untuk dinyanyikan kembali!

I-Listeners pasti langsung nostalgia nih ngedengerin lagunya!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza / sumber berbagai sumber | foto lensa-sinema.blogspot.com]

Baca juga:
Nikita Willy siap bermain film horor
Tips penting untuk berhasil saat magang!
Empat masakan khas Banjar yang patut Anda cicipi!