Siapa yang tidak suka kuliner makanan enak, dan harga murah meriah? Apalagi di daerah strategis Menteng! Semua itu bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi tempat-tempat makan ini!

1. Pondok Sate Pak Heri

jalan2.com

Mendadak ngidam sate sewaktu berada di kawasan Menteng? Kunjungilah kedai Sate Ayam & Kambing Pak Heri. Anda akan disambut dengan sate lezat yang dibanderol dengan harga sangat ramah kantong. Bukan hanya mulut Anda saja yang bahagia, namun hati dan dompet Anda pun akan bersorak gembira karena sate enak dan murah meriah ini.

2. Tanpopo Jakarta

jalan2gendut.wordpress.com

Tak hanya kuliner khas Nusantara, wilayah Menteng juga menyediakan makanan khas Negeri Sakura melalui kehadiran kedai Tanpopo di Jalan R. P. Soeroso. Di sini, Anda bisa menikmati makanan-makanan Jepang, seperti Oden, Gyudon, dan Ramen, dengan harga yang terjangkau.

Bukan hanya itu, Anda pun dapat merasakan sensasi “bakar-bakaran” atau Yakiniku dengan daging berkualitas nomor wahid. Jadi tunggu apa lagi, segera ajak teman-teman Anda untuk nongkrong dan menikmati makan malam di kedai Tanpopo ya.

3. Nasi Goreng Sabang Bang Roby

foursquare.com

Warung nasi goreng yang wajib menjadi destinasi wisata kuliner Anda adalah Nasi Goreng Bang Roby di Pusat Jajanan Jl. Sabang. Menu yang tak boleh lupa untuk Anda coba adalah Nasi Goreng Special Cakwe. Gurihnya nasi goreng yang dipadukan dengan cakwe tentu akan menjadi makan malam terbaik yang pernah Anda rasakan.

4. Soto Jakarta Pak H. Yus

ceritaperut.com

Berwisata kuliner di Jakarta rasanya kurang lengkap jika belum mencicipi hidangan khas ibukota yang bernama Soto Betawi. Di wilayah Menteng, Anda dapat menemukan Soto Betawi lezat di kedai Soto Jakarta Pak H. Yus. Soto yang menggunakan susu sapi asli ini dibanderol dengan harga Rp 32.000,00 untuk ukuran standar dan Rp 48.000,00 untuk ukuran jumbo.​

5. Rujak Jangkung 212

goodindonesianfood.com

Siapa yang tak kenal dengan kawasan sekitar bioskop Megaria? Wilayah yang telah eksis sejak puluhan tahun lalu ini menyimpan beragam kuliner lezat yang patut untuk dicicipi, salah satunya adalah Rujak Jangkung. Potongan buah segar yang disajikan bersama bumbu kacang dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera pasti dapat menjadi senjata ampuh untuk menyegarkan hari Anda.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza / sumber qraved | foto goodindonesianfood.com]

Baca juga:
Cerita Slank tentang “Palalopeyank”
Pantai yang belum terjamah di Bali
Mana yang lebih dipilih, rilisan fisik atau digital?