I-Listeners suka merasa bosan dengan makanan rumah? Yuk cobain beberapa jajanan berikut ini!

Telur asin

Telur asin sering dijadikan isi untuk beberapa cemilan seperti cheese tart, croissant, donat, dan bakpau dengan rasa yang manis. Saat digigit, telur asin pun akan meleleh dimulut. Ingin menu yang mengenyangkan?

Bisa juga coba ayam telur asin yang sangat populer. Dimasak dengan tekstur yang kental, sajian ini biasanya dilengkapi dengan nasi dan telur mata sapi. Untuk rasa yang gurih, Anda juga bisa mencoba udang atau tahu telur asin di beberapa Chinese restaurant.

Ayam geprek

Jajanan yang satu ini favorit banget nih! Rasa yang orisinal terdiri dari sambal bawang dan ayam goreng tepung yang digeprek. Keju mozarella yang meleleh bisa jadi topping tambahan yang lezat untuk variasi.

Anda juga bisa menyantapnya dengan menu pelengkap seperti terong dan jamur geprek. Jangan lupa memesan es teh manis agar lebih nikmat, pasti akan ketagihan!

Es kopi susu

Tidak perlu diragukan lagi, kini es kopi susu tidak hanya diminati oleh remaja saja, orang tua pun banyak yang membeli lantaran minuman ini sebenarnya sangat sederhana namun memiliki rasa yang kuat.

Setelah Presiden Jokowi menghampiri salah satu kedai kopi yang sedang ramai didatangi anak muda, kini bermunculan beberapa kedai lain yang juga menjual minuman yang dihargai sekitar 20 ribu Rupiah ini.

Seblak

Makanan asal Jawa Barat ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan. Berbahan kerupuk yang direndam dan dipadukan dengan beberapa sayur serta lauk seperti telur, sosis, bakso, ceker, kwetiau, dan makaroni, jajanan ini memiliki tekstur agak basah dan lebih enak dimakan selagi panas.

Aroma kencur yang kuat membuat rasa makanan ini mudah diingat. Beberapa restoran di Jakarta menjualnya dengan level tertentu apabila Anda ingin menguji tingkat kepedasan.

Sate taichan

Suka pedas? Wajib mencoba sate taichan! Jajanan ini biasanya disajikan sebanyak sepuluh tusuk dengan lontong dan sambal sebagai sausnya. Uniknya, sate ini hanya dibakar menggunakan arang sehingga menghasilkan warna putih pada ayam yang dibakar. Rasanya juga sangat gurih karena hanya dibumbui dengan garam dan jeruk nipis. Anda bisa mencoba sate ini pada malam hari di pinggiran jalan Asia Afrika, Jakarta.

[sumber Cosmo Girl Indonesia | foto initu.id]

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
‘Pretty Girl’, single terbaru dari Rayi “RAN”
Siapa sih sebenarnya Ryuji Utomo?
“Kejar Mimpi” jadi pendatang baru chart minggu ini