Kenapa kamu perlu berwisata ke museum? Based on our experience, kita terkadang merasa kurang puas ketika berlibur ke suatu negara tanpa mengunjungi museumnya – baik itu museum seni atau sejarah. Beda dari tempat wisata umum lainnya, museum menambah ekstra wawasan kamu, lho!

I went to Europe two months ago. Karena jadwal kita yang sangat packed, kita nggak punya waktu untuk mengunjungi museum yang ada di sana. Sayang banget kalau kamu ke Amsterdam tanpa melihat Rijksmuseum atau ke Paris tanpa mengunjungi Louvre.

Anyway, CG! ingin generasi kita lebih mengapresiasi indahnya museum. Baca alasan kenapa wisata ke museum nggak bisa dilewatkan!

Belajar sejarah dengan efektif

Museum adalah cara belajar sejarah yang paling efektif! Di kelas, kamu biasanya bosan karena harus menghafal tahun dan nama-nama keturunan kerajaan di Indonesia. Melihat langsung peninggalan peradaban di museum adalah metode interaktif yang membantu proses belajar.

Wisata ke museum bisa membuat kamu emosional

Reaksi setiap orang akan berbeda, tapi beberapa orang akan merasa emosional ketika melihat barang bersejarah di museum. Mengunjungi museum sejarah itu seperti mencoba mengerti gaya hidup kakek nenek kita dan apa yang terjadi pada generasi mereka di masa lalu.

Tempat cari inspirasi

Let’s say, kamu adalah seorang siswa sekolah yang mencari inspirasi untuk membuat project akhir mata pelajaran sinema. Dengan mengunjungi museum seni, kamu bisa mendapatkan ide unik untuk membuat dokumenter tentang pelukis Indonesia atau menulis cerita tentang pengunjung yang kamu temui di museum. Who knows?

Museum membuat kamu merasa lebih puas

Selama ini, kamu berpikir kalau nggak ada yang bisa mengalahkan kebahagiaan setelah shopping. Ternyata, menghabiskan waktu untuk menemukan pengalaman baru itu lebih membahagiakan daripada perasaan kamu ketika shopping, lho (I find this super relatable)!

A place to be social

Museum yang aktif mengadakan event adalah tempat berkumpulnya pecinta seni dan sejarah. Di sini, kamu bisa bertemu orang-orang yang punya interest sama denganmu. Think of it as an online forum, but in real life.

Source: Cosmo Girl Indonesia

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
Patah hati, Sheryl Sheinafia makin giat berkarya!
Ancol menyiapkan kereta wisata dan sepeda untuk menyambut lebaran
9 alasan mengapa anda harus membaca sebelum tidur

SHARE