Searching, Sebuah Thriller yang Tak Terduga dan Kekinian

48

Ilisteners, Bagi orangtua, anak adalah segalanya. Apa pun akan mereka lakukan demi sang anak, meski harus mempertaruhkan apa yang mereka miliki. Ini pulalah yang menjadi garis besar cerita film Searching.

Dikisahkan keluarga David Kim yang hidup harmonis bersama sang istri Pam dan anak perempuannya bernama Margot. Sang istri pun didiagnosa kanker dan menjadi hantaman bagi mereka. Pam yang tidak bisa diselamatkan, akhirnya meninggalkan mereka berdua.

Namun, David kebingungan bukan kepalang setelah Margot tiba-tiba menghilang. Ia pun menghubungi polisi untuk mencari anaknya, tapi hasilnya tak sesuai dengan yang ia inginkan. Hingga akhirnya ia mencoba mencari sendiri putrinya dengan cara menelusuri jejak digital putrinya di sosial media dan internet. Berhasilkah David ?.

Film Searching menawarkan sesuatu yang berbeda dari film biasanya. Mulai dari pengambilan gambar yang sangat unik, yaitu lewat layar komputer dan smartphone. Jalan cerita film ini juga harus mendapat acungan jempol karena penonton seolah diajak mengikuti lika-liku kasus menghilangnya Margot, dan menebak-nebak keberadaan margot.

Film ini dibintangi Aktor Korea-Amerika Serikat John Cho dan ceritanya digarap dan ditulis dengan apik oleh Aneesh Chaganty.

Film Searching juga menjadi pesan penting untuk orang tua yang harus lebih peka dan memperhatikan anak mereka, apa lagi usia-usia remaja yang rentan. Lewat film ini pengguna media sosial juga diingatkan untuk lebih waspada, karena tidak semua yang kamu temui di internet baik.

Berikut ini trailer film Searching :

[teks timnewsroom]