Meskipun harus berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam ajang SEA Games 2017, tapi atlet-atlet dari Indonesia tidak pernah menyerah begitu saja.

Mereka terus membuktikan kompetensi Indonesia dalam bidang olahraga. Sudah banyak nama-nama atlet Indonesia yang juga telah berhasil meraih emas. Dan berikut ini adalah 4 atlet yang kembali berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia!

1. Jonatan Christie

"My principle is more important than money or title" – Muhammad Ali

A post shared by Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial) on

Pemain bulu tangkis kelahiran Jakarta 1997 ini akhirnya berhasil mengunci kemenangannya, setelah melewati duel yang cukup sengit dengan lawannya Khosit Phetpradab dari Thailand.

Jonatan berhasil mengalungi medali emas setelah mengalahkan Khosit dengan skor 21-19; 21-10!

2. Deni

Setelah berhasil menorehkan angka tertinggi dari jenis angkatan snitch dan juga clean and jerk. Deni berhasil mengangkat beban dengan total jumlah 312 kg yang kemudian diikuti oleh atlet dari Thailand, Trirat Boonsuk dan juga atlet dari Vietnam, Pham Tuan Anh.

Dengan begitu, Deni berhasil menjadi orang pertama yang menyumbang emas dari cabang olahraga angkat besi. Selamat!

3. Muhammad Zahidi Putu

Lagi dan lagi, setelah berhasil mencatatkan namanya pada peringkat pertama dalam nomor jumping putra dengan lompatan terbaik 48,5 meter, Zahidi Putu atlet dari cabang olahraga Ski Air kembali menyumbangkan emas untuk Indonesia!

4. Wewey Wita

Wewey Wita, pesilat cantik dari Indonesia ini berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pesilat dari Vietnam, Tran Thi Them dengan skor 4-1 dalam final nomor tanding kelas B SEA Games 2017!

Wah, selamat ya untuk para atlet yang berhasil meraih emas di hari ini. Terima kasih sudah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa kita!

[teks Adhi Satria / sumber berbagai sumber | foto berbagai sumber]

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Menjaga pola makan untuk hidup yang lebih sehat
Gelar juara dunia kedua bagi pasangan Tontowi/Liliyana!
Wisata sejarah ke Blitar, Jawa Timur