Yup, Yogyakarta memang jadi destinasi tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Hal itu nggak lain karena banyaknya tempat wisata menarik.

Seberapa pun Anda sering ke Yogyakarta, rasanya nggak pernah bosan untuk menghabiskan waktu berlibur di sana. Untuk Anda yang nggak pernah ke Yogyakarta, tentu belum pernah merasakan keindahan dan jatuh cinta dengan kota yang terkenal ramah ini.

Nah, untuk Anda yang berencana berlibur ke Yogyakarta, ini dia 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi!

1. Tugu Jogja

Tugu Jogja jadi tempat yang wajib untuk dikunjungi bagi Anda yang untuk pertama kalinya datang ke Yogyakarta. Tugu Jogja mengingat sebagai ikon kota Yogyakarta, maka nggak afdol rasanya kalau Anda nggak datang ke sana.

Buat Anda yang suka update di social media, OOTD di tugu jogja bisa menambah koleksi foto untuk bikin keren feed instagram Anda!

2. Jalan Maliboro

Jalan Malioboro juga menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat datang ke Yogyakarta. Jalan Malioboro menawarkan pengalaman wisata belanja dan wisata kuliner yang nggak ada habisnya.

Anda pasti akan kebingungan dan mau mencoba semuanya kulineran rasanya. Saking ramainya di jalan Malioboro, Anda harus siap-siap untuk mengantri ya kalau mau foto di penanda jalan Malioboro yang sangat ikonik itu.

3. Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah goa wisata yang sangat terkenal keindahannya yang terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda, karena di dalam Goa Jomblang terdapat sebuah hutan purba di dalamnya.

Kalau Anda datang ke Goa Jomblang pada jam 10-12 siang, Anda dapat melihat cahaya yang menembus ke dalam goa yang sering disebut dengan cahaya surga.

4. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta juga menjadi tempat wisata yang paling ramai dikunjungi. Keraton Yogyakarta merupakan sebuah bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya.

Dengan berkunjung ke sini, Anda juga dapat menambah bekal pengetahuan sejarah. Kalau mau datang ke sini, sebaikya datang dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang sesuai dibukanya Keraton untuk publik ya.

[Editor Gabriella Sakareza / sumber Cosmo Girl  Indonesia| foto menyapayogyakarta.blogger.com]

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Gudeg Mercon Yogyakarta Bu Tinah
Ahmad Dhani telah mempersiapkan single untuk Dewa 19 Reunion
Nidji bercerita tentang “Love, Fake & Friendship”

SHARE