‘1999 Pecundang Jadi Pemenang’, karya inspiratif Tipe-X

481
0

Masih Pagi-Pagi bersama Kamal Rasyid dan Feli Sumayku kedatangan band legendaris Indonesia yaitu Tipe-X! Di kesempatan kali ini, Tipe-X akan membagikan kisah mengenai project terbaru mereka, lho I-Listeners!

Selain pandai menciptakan lagu, Tipe-X ternyata juga tertarik dalam bidang tulis menulis, I-Listeners. Baru-baru ini, Tipe-X baru saja meluncurkan buku karya mereka sendiri dengan judul “1999 Pecundang Jadi Pemenang“.

Buku ini memiliki kesan tersendiri bagi para anggota Tipe-X. Melalui buku ini, masing-masing anggota membeberkan kisah-kisah mereka, I-Listeners. Dan ternyata, untuk menuliskan judulnya saja sudah mereka pikirkan secara matang, karena judul tersebut memiliki arti tersendiri bagi mereka.

Jadi kenapa awalnya ini 1999 itu mau menegaskan tentang tahun di awal kita punya album sendiri dan masuk label terjun ke industri musik. Ini merupakan hal yang kita impikan,” ujar vokalis Tipe-X, Tresno.

Tahun 1999 memang merupakan tahun yang paling berkesan untuk band ini, I-Listeners, karena pada tahun inilah hidup mereka mulai berubah.

Untuk ‘Pecundang Jadi Pemenang’ itu menunjukkan ketika itu, kita yang bukan siapa-siapa bisa menjadi kita yang dikenal masyarakat. Gak ada pikiran aja bisa masuk label, niat awal kita cuma buat banggain ke anak cucu kalo kita punya album, gitu aja,” ungkapnya.

Bagi Tipe-X sendiri, pengalaman paling berkesan adalah ketika mereka harus mengejar pembuatan album kedua, dimana mereka merasakan bekerja layaknya tentara dengan jadwal padat selama tiga bulan. Tapi, segala jerih payah mereka terbayar dengan penjualan album tersebut kok!

Fun fact nih, I-Listeners! Jadi para anggota Tipe-X ini pernah menempuh masa perkuliahan tapi tidak menyelesaikannya, lho! Walaupun begitu, mereka tetap sukses dengan jalannya sendiri kok.

Pasti kalian penasaran kan dengan dari cerita anggota band Tipe-X di buku ini? I-Listeners sudah bisa beli buku mereka di toko buku terdekat!

[Teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara | Foto instagram @tipexofficial]

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Payung Teduh akan mengeluarkan album baru
Tips untuk Anda yang akan wawancara kerja
Hadir kembali, The Extralarge rilis single baru “Sayangnya”

LEAVE A REPLY