Buat I-Listeners yang merupakan penggemar musik ska, band Tipe-X telah meluncurkan buku perdananya lho! Buku perdana mereka yang bertajuk 1999 telah diluncurkan di toko buku Gramedia cabang Matraman, Jakarta.

Dalam buku ini, menceritakan kisah unik dan penting selama perjalanan dua puluh tahun Tipe-X. Diceritakan juga suka duka dari perjalanan mereka selama ini.

Tagline biografi ini yaitu “Ketika Pecundang Menjadi Pemenang” dan pastinya pemilihan tagline muncul tidak tanpa alasan.

Menurutnya, di awal kemunculan mereka di dalam dunia musik ini sangat diremehkan. Banyak yang tidak tahu genre yang mereka usung. Banyak yang berpendapat aneh tentang genre ska.

Tetapi, pada akhirnya mereka meraih kesuksesan dengan menjual ratusan ribu kopi album seiring berjalannya waktu. Hebat ya, I-Listeners!

Selama 4 bulan sebelum buku perdana mereka terbit, mereka melakukan penggalangan dana lewat situs Cari Cara dengan juga dibantu oleh beberapa fans mereka yang mereka namain X-Friends dan X-Angel.

Akhirnya, buku ini berhasil diterbirkan melalui Warmedia Publisher pada 9 Maret 2016. Cerita-cerita yang ada di dalam buku ini kebanyakan real & masing-masing dari anggota Tipe-X punya cerita sendiri.

Kabarnya, buku ini akan diadaptasikan ke bentuk visual juga lho! Buat kalian yang suka baca dan ingin tahu kisah unik dari grup band ini, yuk buruan beli!

IListeners mau ikutan kuis TTS berhadiah mobil? Buruan daftar dan download formulirnya DI SINI!

[teks Miranti / sumber rollingstone.co.id | foto tabuherbalsmoke.com]

Baca juga:
Rekomendasi martabak terenak di Jakarta
Kong: Skull Island film reboot yang lebih segar
Menikmati kopi Nusantara di Gerilya Coffee and Roastery

SHARE